Follow Us

Kabinet Two Lines Untuk Dapur Melorong

Maulina Kadiranti - Sabtu, 10 Mei 2014 | 02:10
Kabinet Two Lines Untuk Dapur Melorong
Maulina Kadiranti

Kabinet Two Lines Untuk Dapur Melorong

iDEAonline.co.id - Beberapa dapur berukuran mungil cenderung memiliki area servis yang sempit, contohnya saja dapur melorong. Dengan dapur yang melorong, Anda tentu tak dapat menggunakan kitchen set berbentuk 'L' karena akan memakan tempat. Ada baiknya bila Anda lebih mempertimbangkan kitchen set bentuk one line. Namun bila Anda merasa kapasitas one line kurang besar untuk menunjang aktivitas memasak Anda, gandakan saja bentuknya menjadi two lines.

Kitchen set dengan bentuk two lines memiliki dua kabinet yang saling berseberangan. Bentuk two lines cocok diterapkan pada ruang melorong, di mana ujung dapur yang melorong tidak boleh tertutup dengan kitchen set (contohnya bila ada pintu di ujung lorong). Berbeda dengan one line, bentuk two lines memungkinkan Anda untuk menerapkan pola sirkulasi segitiga aktivitas dapur. Dalam membuat pola sirkulasi segitiga, yang harus diingat adalah untuk menempatkan kulkas pada sisi yang sejajar dengan sink, dan kompor sejajar dengan area bersih untuk mengolah.

Karena letak kedua kabinetnya berhadapan, jarak bersih antar kabinet pun harus diperhitungkan. Jangan sampai ruang gerak yang sempit membuat Anda kerepotan ketika harus membuka pintu-pintu lemari di laci penyimpanan. Pertimbangkan pula bila akan ada orang lain yang harus lewat ketika Anda sedang memasak.

Ilustrasi: Nathania Hapsari

Editor : Maulina Kadiranti

Latest