Follow Us

Keistimewaan Dapur Simpel Berkonsep Industrialis

Maulina Kadiranti - Selasa, 11 November 2014 | 02:51
Keistimewaan Dapur Simpel Berkonsep Industrialis
Maulina Kadiranti

Keistimewaan Dapur Simpel Berkonsep Industrialis

iDEAonline.co.id - Konsep yang diterapkan pada dapur berikut ini yaitu industrialis yang sederhana, higienis, fungsional, aman, dan terbuka. Satu kesatuan dengan kitchen set, pada dapur ini terdapat sebuah meja kayu yang ditempatkan di seberangnya dengan jarak 1,2m. Meja ini berfungsi sebagai kitchen island dan meja makan di salah satu sisinya. Material top table, yaitu cor beton berlapis pelat baja stainless. Sedangkan material kabinet, yaitu kayu jati berlapis bahan anti-air dengan finishing natural.

Dua buah jendela cukup besar membuat suasana di dapur menjadi terang. Pencahayaan dari lampu LED yang terbagi menjadi dua barisjuga digunakan untuk menerangi countertop dan kitchen island. Pencahayaan di area dapur menjadi sangat baik.

Sang pemilik dapur berkonsep modern ini menganut gaya hidup sustainable living. Mereka menghormati hubungan manusia dengan ekologi alam serta siklus bumi dengan cara mengubah metode konsumsi energi. Pada dapur ini, misalnya, terdapat tempat pembuangan sampah terpisah antara yang basah dengan yang dapat didaur ulang. Tenaga panas yang dibuang dari air conditioner disalurkan untuk memanaskan air cuci piring.

Yang paling menarik lagi, air minum dapat langsung diambil dari salah satu keran di dapur ini!

Foto: Licco Indrawan

Lokasi: kediaman Charles Wiriawan, Meruya, Jakarta Barat

Sumber: IDEA doc

Editor : Maulina Kadiranti

Latest