Follow Us

Kamar Tidur Anak Ceria Memadukan Biru dan Oranye

Richardus Setia Gunawan - Senin, 05 April 2010 | 09:07
Kamar Tidur Anak Ceria Memadukan Biru dan Oranye
Richardus Setia Gunawan

Kamar Tidur Anak Ceria Memadukan Biru dan Oranye

Seperti banyak orang tua lain, pasangan Adrian dan Inge pun memilih biru untuk kamar tidur putra mereka. Supaya kesannya tidak terlalu monoton dan dingin, karena biru termasuk warna dingin. Dipadukanlah si biru dengan sentuhan warna hangat, oranye.

Pertama, kita bicarakan dulu si warna biru. Warna ini diaplikasikan di beberapa bagian kamar. Salah satunya di sisi dinding bagian headboard. Berpadu serasi dengan roller blind berwarna biru muda. Maskulinnya biru juga diaplikasikan untuk bedding.

Maskulin dan dinginnya biru, tampil lebih semarak dengan sentuhan oranye di sana-sini. Sedikit tapi mencolok. Permainan oranye lebih banyak diaplikasikan pada garis-garis atau lis, baik pada tempat tidur, meja belajar, dan lemari pakaian. Dengan pengaplikasian demikian, warna oranye tidak akan "bersaing" dengan biru, yang memang diaplikasikan sebagai simbol karakter kamar anak laki-laki. Sebagai penyeimbang, diaplikasikanlah putih.

Walaupun cuma mengaplikasikan dua warna, kamar jagoan cilik yang satu ini tidak lepas dari kesan ceria, kan? Oh iya, demi kenyamanan jangan lupa siapkan bukaan yang cukup sebagai jalur pertukaran udara.

Foto: iDEA/ Tri Rizeki Darusman

Lokasi: Rumah Adrian dan Inge Saptarini Dewi, Cilandak, Jakarta Selatan

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest