Follow Us

Lebih Segar karena Tempat Tidur Dekat Jendela

Anissa Q. Aini - Senin, 04 November 2013 | 00:00
Lebih Segar karena Tempat Tidur Dekat Jendela
Anissa Q. Aini

Lebih Segar karena Tempat Tidur Dekat Jendela

Tidak ada yang menyangkal, sinar matahari dan udara pagi jitu membuat tubuh lebih segar, saat bangun tidur. Satu-satunya jalur masuknya sinar matahari dan udara segar tadi, ya, lewat jendela. Jadi untuk mendapatkan manfaat yang maksimal dari keduanya, kita geser saja tempat tidur mendekati jendela.

Beberapa hal perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk menempatkan tempat tidur berdekatan dengan jendela. Pertama, lengkapi jendela dengan tirai atau window blind. Beranjak siang, sinar matahari akan semakin menyengat. Inilah saatnya tirai dibutuhkan, untuk mengurangi intensitas cahaya yang masuk.

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan adalah, sisakan lahan minimal selebar 30cm, antara tempat tidur dan jendela. Sisa lahan ini berguna untuk memudahkan kita membersihkan jendela, dan merapikan tempat tidur. Jadi tidak perlu bolak-balik menggeser tempat tidur. Selain itu, lahan sisa atau rongga ini juga membuat tirai jatuh sempurna, tidak nyangkut ke tempat tidur.

Setelah menggeser tempat tidur ke dekat jendela, begitu bangun pagi, kita bisa langsung membuka jendela. Dan merasakan sinar matahari pagi dan udara sejuk yang mengalir masuk. Tubuh jadi lebih segar? Sudah pasti.

Foto: iDEA Online/ Anissa Q. Aini

Lokasi: Unit Contoh Infinity-Kemang Village, Kemang, Jakarta Selatan

Editor : iDEA

Latest