Follow Us

Sesuaikan Jenis Kamar Mandi dengan Aktivitas Anda

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 15 Oktober 2012 | 12:50
Sesuaikan Jenis Kamar Mandi dengan Aktivitas Anda
Devi F. Yuliwardhani

Sesuaikan Jenis Kamar Mandi dengan Aktivitas Anda

Dari segi penggunaan, kita bisa memanfaatkan kamar mandi yang memang mewadahi aktivitas secara tertutup atau terbuka. Aktivitas yang diwadahi secara tertutup membuat ruangan lebih kering. Sedangkan kamar mandi yang membiarkan aktivitas pemanfaatan air secara terbuka cenderung lebih sering dalam keadaan basah.

Mandi di ruang shower khusus, atau di bathtub bertirai membuat area basah di kamar mandi lebih terbatas. Beda jika Anda mandi dengan bak air, dimana air bisa mengenai apa saja. Dinding, lantai, relatif jadi lebih rata terkena air.

Perlengkapan mandi pun harus disesuaikan dengan jenis aktivitas saat mandi. Di kamar mandi yang relatif tertutup, aktivitas lebih santai seperti membaca di kloset atau di bathtub bisa dilakukan lebih nyaman. Anda bisa saja membuat rak buku di kamar mandi jenis ini. Kamar mandi dengan bak air bisa lebih nyaman untuk yang ingin menikmati sensasi guyuran air yang lebih alami, tidak otomatis seperti shower. Namun kamar mandi dengan bak air bisa lebih boros dalam penggunaan airnya. Kombinasi shower dan bak bisa jadi solusi untuk Anda yang ingin mandi dengan variasi cara.

Kedua cara beraktivitas di kamar mandi adalah pilihan. terapkan pada kamar mandi rumah Anda. Selamat berkreasi!

Foto: Dok. iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest