Follow Us

Bathtub dan Dinding Jadi Unik Berkat Keramik

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 25 Desember 2012 | 14:15
Bathtub dan Dinding Jadi Unik Berkat Keramik
Devi F. Yuliwardhani

Bathtub dan Dinding Jadi Unik Berkat Keramik

Awalnya, kamar mandi digunakan untuk membersihkan diri. Seiring aktivitas dan mobilitas hidup di kota yang semakin bertambah, mandi pun menjadi penyeimbang aktivitas sibuk di luar rumah. Dampaknya, mandi bisa jadi lebih lama, sehingga butuh kamar mandi yang nyaman.

Faizal Syamsalam, arsitek dari hunian berkamar mandi unik milik Angga Prasetya ini menerapkan desain kamar mandi yang unik. Bathtub dibuat sendiri dengan memanfaatkan lekukan lantai dan dinding. Finishing-nya dibuat simpel dengan menyamakan finishing dinding dan bathtub. Hasilnya tak hanya ruang terlihat lebih luas, aktivitas bersantai di kamar mandi pun jadi lebih nyaman.

Keramik dipilih yang berwarna putih, dengan ukuran 10cmx10cm yang mengisi lantai hingga dinding. Nat berwarna puti juga berpengaruh besar pada tampilan ruang yang terlihat didominasi garis, namun mengandalkan perbedaan tekstur material, hingga tak terlihat standar. Permainan material pun jadi salah satu pembawa nyaman di kamar mandi ini. Playful sekaligus simpel.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Arsitek: Faizal Syamsalam

Lokasi: Hunian Angga Prasetya, Cempaka Putih, Jakarta

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest