Follow Us

Santai di Kamar Mandi? Manfaatkan Motif Bunga

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 12 Mei 2013 | 07:38
Santai di Kamar Mandi Manfaatkan Motif Bunga
Devi F. Yuliwardhani

Santai di Kamar Mandi Manfaatkan Motif Bunga

Kamar mandi ini menggunakan keramik Roman berupa panel dengan ukuran 33,3cmx100cm, tipe Panel Florida Crema. Keramik berkonsep panel ini, selain mudah dipasang berurutan, juga membentuk satu motif yang utuh.

Ditempatkan pada satu sisi dinding, membuat panel bermotif bunga itu menjadi aksen cantik kamar mandi. Warna panel pun senada dengan warna dinding secara keseluruhan yang berwarna krem.

Kamar mandi terlihat menarik dengan top table dari keramik dan kayu berwarna coklat tua. Meja ini terlihat kontras dari elemen ruang lain.

Kesan modern terlihat lewat pemakaian bathub dan kloset putih mengilat. Komposisi desain kamar mandi yang terang dan cerah. Khas ruang di rumah-rumah modern saat ini.

Saat ini kamar mandi tidak lagi tampil apa adanya. Tidak hanya didesain untuk menjalankan fungsi utama membersihkan badan. Lalu, aplikasi keramiknya terbatas pada warna putih. Kamar mandi sekarang juga telah menjadi tempat relaksasi; mengendurkan badan dan pikiran dari kesibukan rutin.

Lihatlah, tidak hanya terasa lapang, tapi juga melengkapi diri dengan semua fungsi. Kloset, wastafel, juga shower. Selain itu, kamar mandi ini juga tampil dengan aplikasi warna, motif, dan bentuk yang kaya.

Lantai ditutup dengan homogenous tile. Untuk memberi kesan luas dan menghilangkan terciptanya nat yang banyak, digunakan keramik berukuran besar ukuran 60cmx60cm.Untuk memperindah ruang dan memberi kesan ruang yang eksklusif, pada lantai diberi penutup "karpet". "Karpet" berukuran 135cmx195cm itu terbuat dari potongan keramik homogenous berbentuk lingkaran dan persegi panjang.

Pada dinding, dipilih keramik dengan permainan warna. Warna gelap dari coklat tua yang mendominasi dinding berpadu serasi dengan warna beige yang terang di beberapa area. Warna beige itu sama dengan warna lantai, sehingga warna coklat terkesan sebagai aksen ruang.

Tak hanya itu, aplikasi keramik pada meja wastafel juga memberi nilai seni. Unik, karena keramik diaplikasikan sebagai penutup badan furnitur. Di meja itu juga ada elemen lainnya, seperti kayu dengan finishing piyu yang mengilat.

Lokasi: House of Roman, Balaraja

Sumber: iDEA Books "Aplikasi Keramik untuk Rumah"

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest