Follow Us

Dandani Kamar Mandi dengan simpel!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 20 Mei 2013 | 09:23
Dandani Kamar Mandi dengan simpel
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Dandani Kamar Mandi dengan simpel

Kamar mandi 2mx1,5m ini dilengkapi shower untuk aktivitas bersih-bersih dan kloset. Antara keduanya dibuat tanpa sekat, benar-benar sederhana.

Di antara kusen dan dinding dipasang kaca sandblast selebar sekitar 10cm. Kaca ini sebagai bukaan cahaya dari luar ke kamar tidur. Agar tampilan kamar mandi lebih menarik, tim iDEA "mendandaninya". Caranya sebagai berikut.

Area basah, yaitu shower dibuat rendah. Sekitar 5cm-10cm. Hal ini dimaksudkan agar air tidak langsung menciprati area kering pada bagian kloset.Lantai di area basah diganti dengan batu candi agak bertekstur agar tidak licin.Seluruh dinding kamar mandi dilapis dengan tempelan batu koral putih. Pemasangannya tak perlu rapat dan menggunakan semen putih.Pada dinding di atas kloset dibuat coakan sedalam 15cm dengan lebar 40cm dan tinggi 60cm. Tambahkan rak kaca 5mm sebagai tempat peralatan mandi. Di atas coakan ini bisa tetap dipasang gantungan handuk.Pasang juga tirai pembatas antara area basah dan kering. Hasilnya, seperti gambar grafis berikut.

Area basah, yaitu shower dibuat rendah. Sekitar 5cm-10cm. Hal ini dimaksudkan agar air tidak langsung menciprati area kering pada bagian kloset.

Lantai di area basah diganti dengan batu candi agak bertekstur agar tidak licin.

Seluruh dinding kamar mandi dilapis dengan tempelan batu koral putih. Pemasangannya tak perlu rapat dan menggunakan semen putih.

Pada dinding di atas kloset dibuat coakan sedalam 15cm dengan lebar 40cm dan tinggi 60cm. Tambahkan rak kaca 5mm sebagai tempat peralatan mandi. Di atas coakan ini bisa tetap dipasang gantungan handuk.

Pasang juga tirai pembatas antara area basah dan kering. Hasilnya, seperti gambar grafis berikut.

Foto : Dok.iDEA

Sumber : iDEA Books, Rumah 58m² -250m²

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest