Follow Us

Kamar Mandi Bersuasana Romantis ala Rusia

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 24 Juni 2013 | 04:01
Kamar Mandi Bersuasana Romantis ala Rusia
Devi F. Yuliwardhani

Kamar Mandi Bersuasana Romantis ala Rusia

Mandi tak lagi hanya proses membersihkan diri. Didalamnya terdapat prosesi, yang terkait dengan pencapaian seseorang pada "mood" tertentu. Untuk itulah, penyuasanaan kamar mandi jadi penting. Kamar mandi romantis, bisa jadi salah satu pilihan.

Kamar mandi bercorak kemerahan, merupakan pilihan dari Lusy Wahyudi, seorang penggiat Ikebana Indonesia, seni merangkai bunga dari Jepang, dalam olahan kamar mandinya. Kamar mandi ini terletak di rumahnya yang bergaya Rusia klasik, yang banyak memainkan warna-warna cerah namun lembut.

Permainan warna lembut pun sampai ke olahan kamar mandinya yang menggunakan olahan keramik lantai dan dinding. Olahan keramik ini mengikuti meja wastafel yang berbahan marmer. Padu padannya begitu cantik karena menyiratkan kekuatan desain klasik yang khas dengan penataan elemen ruangan yang rapi dan seimbang. Nilai-nilai filosofis yang kuat terlihat di desainnya.

Lihat saja permainan pola keramik pada dinding. Ada tiga pola keramik yang digunakan. Diagonal untuk bagian bawah, grid kotak tegak lurus untuk bagian tengah, dan permainan keramik berprofil pada keramik pembatas bagian atas dan bawah. Warna merah dipadukan dengan warna turunan, merah muda dan putih kemerahan yang lembut. Unsur klasik disini tak hanya menampilkan tampilan elegan, namun juga romantis, sebuah idiom yang menyimbolkan kekuatan saling berbagi, sepenuh hati dengan penuh kehangatan.

Foto: iDEA/Indra Zaka Permana

Lokasi: Kediaman Lusy Wahyudi

Original publish 2010

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest