Follow Us

Furnitur Kayu Kompak dengan Dinding

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Minggu, 30 Juni 2013 | 11:18
Furnitur Kayu Kompak dengan Dinding
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Furnitur Kayu Kompak dengan Dinding

Warna cokelat kayu yang hangat tidak hanya diaplikasikan pada dinding saja, namun juga ditampilkan pula pada satu-satunya furnitur di ruang 4,5mx2m ini. Meski hanya satu, kabinet itu cukup mendominasi, dengan lebar 60cm, panjang 280cm, dan tinggi 94cm.

Kabinet terbuat dari plywood dengan penyelesaian sungkai ­dof. Warnanya senada dengan warna kayu bangkirai pada lantai dan dinding. Sebagian kabinet dilengkapi rak terbuka untuk menyimpan handuk, majalah, dan aneka peralatan mandi. Sebagian lagi berupa rak tertutup, untuk barang-barang persediaan. Kabinet berfungsi juga sebagai meja wastafel. Cermin selebar ±70cm dipasang sepanjang kabinet. Di atas cermin membentang bidang kaca, yang memperlihatkan rimbun pohon-pohon besar di luar bangunan.

Di area basah, yang bersentuhan dengan air lebih banyak daripada area lain, dinding dan lantainya tidak ditutup kayu, tapi dengan keramik. Ruangan pun berjendela kaca mati yang lebar dan panjang. Dengan demikian, cahaya alami banyak masuk ke dalam ruang, sehingga kamar mandi ini jauh dari lembap.

Foto : iDEA/Teddy Yunantha

Arsitek : Wiyoga Nurdiansyah (SUB)

Properti : Hedy Suryawan & Ria Imelda, Bintaro

Sumber : iDEA Books, Kamar Mandi

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest