Follow Us

Agar Aman dan Nyaman di Kamar Mandi (2)

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 24 Januari 2014 | 10:00
Agar Aman dan Nyaman di Kamar Mandi 2
Devi F. Yuliwardhani

Agar Aman dan Nyaman di Kamar Mandi 2

Keamanan dan kenyamanan merupakan satu faktor penting dalam merancang kamar mandi. Itu disebabkan karena banyaknya bahaya yang mungkin terjadi di kamar mandi. Salah satunya adalah terjatuh yang bisa berakibat fatal.

Oleh karena itu, Anda perlu memikirkan desain kamar mandi dengan matang agar tidak terjadi bahaya. Berikut ini adalah lima tips mudah untuk keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan kamar mandi.

Pelapisan sebagai Perawatan

Sebagai pencegahan terhadap lumut dan jamur, pastikan material seperti kayu, bambu dan batu telah dilapis dengan menggunakan cat anti air dan anti jamur.

Sesuaikan tampilan pelapis dengan selera Anda. Jika ingin menghasilkan tampilan yang glossy atau mengilap, Anda dapat menggunakan cat berjenis clear coating. Bila ingin menghasilkan tampilan yang alami, jensi cat penetrating finish bisa jadi pilihan.

Pemukaan Tak Tajam

Ketika mengaplikasikan batu maupun kayu, pastikan permukaannya tidak tajam karena dapat melukai tubuh Anda. Saat terkena air, kulit manusia cenderung melunak dan rentan terluka jika tergores benda tajam.

Tapi perlu diingat tak tajam bukan berarti rata. Untuk lantai, permukaan harus tetap kasar agar tak licin.

Foto: Dok. Renovasi/iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest