Follow Us

3 Langkah Menggunakan Mesin Cuci Pakaian

Maulina Kadiranti - Senin, 01 September 2014 | 05:11
3 Langkah Menggunakan Mesin Cuci Pakaian
Maulina Kadiranti

3 Langkah Menggunakan Mesin Cuci Pakaian

iDEAonline.co.id-Menjalankan mesin cuci pakaian cukup dengan tiga langkah sederhana. Pertama, masukkan pakaian ke dalam tabung. Sebaiknya, kelompokkan jenis pakaian, warna, dan bahannya. Langkah ini bertujuan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Misalnya, pakaian lain terkena lunturan cat kain dari pakaian lain. Pengelompokkan jenis bahan memudahkan kita memilih proses pencucian yang sesuai.

Kedua, tempatkan sabun dan pelembut pakaian pada wadah yang telah disediakan. Mesin cuci akan otomatis mengguyur wadah sabun ini dengan air dan mengalirkannya ke tabung pencuci.

Ketiga, pilih fitur pencucian yang tepat. Untuk bahan dari kain katun, bisa dipilih fitur pencucian cotton . Jenis bahan sutra menggunakan fitur pencuci silk yang sesuai untuk kain sutra. Lebih detail soal ini dapat dibaca pada buku petunjuk operasional mesin cuci. Yang pasti, setelah tombol start ditekan, mesin akan otomatis mencuci pakaian yang ada di dalam tabung hingga bersih dan kering, atau sesuai dengan fitur yang diharapkan.

Mudah bukan?

Sumber photo:fabricspa,organicauthority

Editor : Maulina Kadiranti

Latest