Follow Us

Mewah dengan Elemen Kaca

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 26 Oktober 2013 | 03:00
Mewah dengan Elemen Kaca
Devi F. Yuliwardhani

Mewah dengan Elemen Kaca

Rumah tidak akan tampil menarik jika tanpa hiasan. Memberikan ornamen dan aksesoris menjadi solusi yang baik agar ruangan tampak hidup dan menarik. Salah satunya seperti rumah yang satu ini. Tampilannya begitu elegan. Unsur dan elemen ruang dipilih yang dapat menciptakan kesan mewah.

Material kaca, salah satunya. Diaplikasikan sebagai sekat antara ruang keluarga dan ruang makan. Kaca tidak hanya dibiarkan polos, namun didekorasi dengan cutting sticker motif sulur dedaunan. Tampilan sekatnya sangat istimewa dengan adanya dua rak yang melintang horizontal dan vertical di tengah kaca. Rak seolah dibuat menggantung.

Kaca juga terlihat pada furnitur, seperti coffee table, meja makan, dan pintu kabinet kitchen set. Kaca pada furnitur tersebut dipadukan dengan material kayu finishing melamik warna gelap namun ada juga yang di-finishing dengan warna terang. Kesan mewah pun timbul dari warna gelap dan terang dari elemen ruang. Kesan mewah pun dapat timbul dari permainan cahaya. Pendar cahaya dari lampu gantung kristal menjadikan suasana ruang menawan dan elegan.

Ingin mencoba cara ini? Cobalah berkreasi pada rumah Anda. Selamat mencoba.

Oleh: iDEA/Devi F. Yuliwardhani, Sudiyanti

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Lokasi: Rumah Darwis dan Feranita, Green Mansion, Jakarta Barat

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest