Follow Us

Wow! Karpet Tradisional Efek Distorsi

Maulina Kadiranti - Kamis, 22 Mei 2014 | 12:10
Wow! Karpet Tradisional Efek Distorsi
Maulina Kadiranti

Wow! Karpet Tradisional Efek Distorsi

iDEAonline.co.id - Seniman multimedia asal kota Baku, Faig Ahmed menciptakan sebuah karya seni baru yaitu karpet berefek distorsi. Dengan memperbaharui model karpet tradisional khas Azerbijan, Faig Ahmed membongkar pakem desain permadani konvensional.

Pria asal ibu kota Azerbaijan ini mencoba menyusun secara pola acak. Ia mengadopsi pola geometri kontemporer. Hasilnya, sebuah ragam tampilan karpet distorsi seperti efek mencair, piksel, susunan garis tak beraturan dan lain sebagainya. Siap menghipnotis siapapun yang berdiri di atasnya.

Kombinasi pola tradisonal dan modern merupakan aspek kunci dalam mendefiniskan karya Faig Ahmed. Faig mengakui bahwa ia mendesain karpet dengan spontan.

"Seni saya terarah untuk menerobos batas-batas dan melampaui pakem-pakem yang ada. Jujur saja, apa yang saya kerjakan selalu tepat dan cantik, saya mengerjakannya tanpa berfikir, ini merupakan ekpresi instan saya," ungkapnya.

Faig menyatakan bahwa perubahan terus terjadi sepanjang hari dan setiap hari. Perubahan tersebut mengubah apa yang sudah ada selama berabad-abad dalam sekejap. Ahmed menerapkannya dalam bidan seni. Modalnya, hanya percaya akan kemampuan diri dan berkarya sesuai keinginan pasar.

Penasaran seperti apa inspirasi karpet berefek distorsi? Yuk, simak deretan gambarnya berikut ini.

-

-

-

Halaman Selanjutnya

-
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular