Follow Us

Yuk, Intip 3 Desain Unik Home Theater Ini

Maulina Kadiranti - Selasa, 03 Juni 2014 | 12:10
Yuk Intip 3 Desain Unik Home Theater Ini
Maulina Kadiranti

Yuk Intip 3 Desain Unik Home Theater Ini

iDEAonline.co.id - Anda kini tidak perlu lagi bingung mencari inspirasi untuk desain home theater di rumah. Di bawah ini, ada tiga desain unik yang siap jadi inspirasi dan bahan referensi Anda. Desainnya macam-macam, ada yang mirip kabin pesawat, berbentuk sisik ikan, hingga berbentuk bioskop sungguhan yang tempat duduknya berundak-undak. Penasaran? Langsung saja lihat gambarnya di bawah ini.

Serasa dalam Penerbangan

Home theater ini unik karena bentuknya yang menyerupai kabin pesawat. Suasana penerbangan itu tercipta berkat pemasangan plafon berbentuk lengkung yang menggantung, serta dinding dan sekat-sekatnya. Penerangannya menggunakan sistem indirect lighting dengan aksen lampu bergaris biru pada dinding ruang sehingga kesannya seolah berada di atas udara. Dinding terbuat dari plywood berlapis busa yang berfungsi sebagai elemen akustik ruang. Pengalaman menonton semakin sempurna berkat sound system di sekeliling ruang dan video player dengan teknologi terkini.

-

Dinding Menyerupai Sisik Ikan

Mungkin saat pertama kali membaca bentuk 'sirip ikan', Anda akan menaikkan alis karena membayangkan tampilan yang aneh. Namun faktanya, justru dari ketiga home theater di artikel ini, inilah yang paling terlihat elegan dan luas dengan ukuran 6,5mx7m. Dinding dan plafon berupa bidang beruas-ruas menyerupai sisik ikan sehingga menghasilkan tampilan ornamen yang unik dan tidak biasa. Di sela-sela olahan tadi ditempatkan sumber cahaya ruang dengan konsep indirect lighting yang membuat penerangan terasa lembut. Sofanya yang lebih terlihat seperti kasur, menggoda siapa saja untuk berleha-leha dalam waktu yang lama di ruangan ini. Ruangan ini juga bisa jadi ruang karaoke, lho!

-

Wow, Seperti Bioskop Sungguhan!

Halaman Selanjutnya

Siapa yang menyangka tadinya ruangan ini adalah area semi-basement? Tak heran ruangan ini terlihat memanjang dengan ukuran 3mx5,8m. Dua baris sofa kulit disusun berundak-undak layaknya bioskop yang ada di pusat perbelanjaan. Bagian belakang diberi panggung setinggi 20 cm agar nyaman ketika menonton bersama. Seluruh dinding dilapisi plywood yang dicat putih cerah dan dibaliknya ditempatkan busa. Penempatan sound system di sekeliling ruang makin memantapkan dentuman suara dari film yang ditonton.
1 2

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular