Follow Us

Dekorasi Ruang ala Timur Tengah

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 21 Juli 2014 | 04:37
Dekorasi Ruang ala Timur Tengah
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Dekorasi Ruang ala Timur Tengah

iDEAonline.co.id -- Idul Fitri biasanya kental dengan nuansa Timur Tengah yang mungkin dari sanalah Islam berasal. Untuk membangkitkan gairah Hari Raya, tidak ada salahnya kita bermain dengan dekorasi ruang ala Timur Tengah melalui permainan pola geometris.

Pola geometris sudah terlihat dari zaman Romawi. Bahkan, arsitektur islam pun memakainya juga, seperti pola poligonal dan pola bintang. Pola ini cenderung ramai, namun rapi dan simetris. Pola geometris pun akan menampilkan kesan aktif dan energik.

Anda bisa mengaplikasikan pola tersebut sebagai pembatas antarruang semiterbuka. Lazimnya, rooster berbentuk oval atau berbentuk kotak. Namun, kini Anda bisa mengganti bentuk tersebut dengan pola geometris. Selain menciptakan dekorasi ruang ala Timur Tengah, rooster dengan pola geometris dapat mempercantik ruangan dan memperlancar sirkulasi antarruang.

Lokasi: The Temple, Jakarta

Atau bisa juga diaplikasikan menjadi dinding cermin di kamar mandi Anda. Pola bintang segi delapan ini memenuhi salah satu dinding kamar mandi. Uniknya, di setiap bintang terdapat cermin. Kamar mandi pun akan terlihat ciamik.

Namun, Anda bisa juga menonjolkan ruang tamu Anda dengan dekorasi ruang ala Timur Tengah. Kala Lebaran, sanak famili akan datang dan tentunya Anda akan membutuhkan ruang luas untuk menampung semuanya. Untuk sementara, singkirkan meja dan kursi Anda. Gantilah dengan hamparan permadani atau kursi dengan kaki rendah dan bantal-bantal kecil dengan motif geometris. Lalu, tambah pula meja kecil di tengah-tengah. Dengan begitu, suasana dekorasi ruang ala Timur Tengah akan terasa di rumah.

Foto: Roy Rubianto, Yuliandi Kusuma

Sumber foto: http://homesynchronize.com/2012/05/16/islamic-pattern-inspirations-for-your-home/

http://top-interior-designs.com/interior-design-for-arabic-living-room/\

Sumber: IDEABOOKS (SOLUSI PRAKTIS) Mempercantik Interior dengan Aplikasi Pattern

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular