Follow Us

5 Cara Jitu Membuat Basement Menjadi Lebih Menarik

Sabrina Alisa - Jumat, 02 September 2016 | 12:40
5 Cara Jitu Membuat Basement Menjadi Lebih Menarik
Sabrina Alisa

5 Cara Jitu Membuat Basement Menjadi Lebih Menarik

iDEAonline.co.id - Inilah lima cara jitu membuat basement menjadi lebih menarik. Ruang bawah tanah yang sering disalahartikan sebagai gua ini, sayangnya seringkali terlupakan oleh para penghuni rumah ketika sedang mendekorasi hunian.

Ya, pasalnya basement dianggap tidak menarik dalam hal visual. Langit-langitnya yang rendah dan kurangnya cahaya alami membuat ruang ini sulit untuk didekor. Padahal ada beberapa cara jitu yang bisa dilakukan untuk mengubah ruang bawah tanah yang "menyeramkan" menjadi lebih menarik.

Seperti bagaimana menyamarkan jendela kecil untuk membuat langit-langitnya terasa lebih tinggi. Lalu apa lagi? iDEA memiliki lima cara jitu yang Anda butuhkan untuk membuat ruangan "terlupakan" ini menjadi ruangan terbaik di hunian. Let's check below!

Perhatikan penggunaan jendela

Jendela pendek yang khas ruang bawah yang memang jarang terlihat baik, tapi setidaknya memberikan sedikit cahaya alamai ke dalam ruang basement. Agar lebih baik, Anda bisa gunakan jendela khas romawi yang terkenal tingi-tinggi. Cahaya matahari dan bulan pun akan menyoroti ruang dengan alami.

Buat lebih menarik

Untuk mengilangkan kesan seram dari ruang bawah tanah, Anda dapat buat ruang menarik lebih menyenangkan dan menarik. Tambahkan meja ping-pong, home cinema, atau meja bar ke dalamnya. Tidak ada salahnya melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan untuk ruang di dalam rumah.

Gunakan furnitur rendah

Karena langit-langit ruang basement biasanya rendah, maka cara terbaik untuk menipu mata aagar tampak lebih tinggi adalah dengan menggunakan furnitur yang rendah. Bantal lantai dengan meja rendah, pilihan furnitur yang tepat.

Gunakan sesuai fungsi

Sebagain besar ruang di hunian memiliki fungsi yang jelas, seperti kamar tidur untuk tidur dan dapur untuk memasak. Namun, lain hal dengan ruang bawah tanah yang tidak memiliki fungsi yang jelas. Pertama, pikirkan dulu akan digunakan apa ruang tersebut. Apakah untuk ruang TV, ruang bermain, atau ruang hiburan? Pikirkan bagaimana menggunakan ruang serta menghiasnya, sehingga membuat basement menarik secara visual sekaligus fungsional.

Gunakan focal point

Editor : Sabrina Alisa

Latest