Follow Us

Kenali Racun yang Ada di Dapur

Maulina Kadiranti - Minggu, 15 Februari 2015 | 16:00
Kenali Racun yang Ada di Dapur
Maulina Kadiranti

Kenali Racun yang Ada di Dapur

iDEAonline.co.id- Awas, mungkin Anda belum menyadari bahwa selama ini Anda dan keluarga memakai bahan pembersih yang mengandung zat-zat berbahaya. Sebelum Anda lebih sering memakainya, kenali dulu jenis-jenis racun yang ada di dapur Anda. Mencegah selalu lebih baik dari mengobati.

1. Deterjen pencuci piring. Banyak deterjen pencuci piring konvensional yang mengandung warna berbasis batubara, tar, aroma buatan, dan Quaternium-15, yang dapat membuat iritasi mata dan kulit, dan melepaskan formaldehida karsinogenik.

2. Pembersih oven. Bahan ini menciptakan aroma toksin yang dapat membakar mata dan kulit. Lye dan amonia adalah zat paling beracun yang terkandung di dalamnya.

3. Pembersih serba guna. Rata-rata pembersih pada umumnya mengandung butil cellosolve , salah satu dari banyak racun yang dapat dengan cepat menembus kulit Anda. Selain iritasi kulit dan mata, bahan ini juga dapat mengendap ke dalam aliran darah dan dapat mendatangkan malapetaka pada seluruh sistem saraf pusat. Semakin sering Anda gunakan, semakin besar kemungkinannya merusak tubuh Anda.

Sumber : Majalah Idea edisi 122 hal 61 (Juli 2013)

Foto: lorensworld

Editor : Maulina Kadiranti

Latest