Follow Us

6 Cara Membuat Kitchen Sink Tetap Kinclong

Sabrina Alisa - Senin, 04 Januari 2016 | 08:15
6 Cara Membuat Kitchen Sink Tetap Kinclong
Sabrina Alisa

6 Cara Membuat Kitchen Sink Tetap Kinclong

iDEAonline.co.id - Tanpa Anda sadari, bak cuci piring atau kitchen sink dalam dapur rumah Anda telah menjadi bak "serba guna". Seluruh proses menyiapkan makanan berawal dan berakhir di tempat ini. tak hanya untuk mencuci piring, membersihkan bahan makanan pun kerap dilakukan di tempat ini.

Dampak dari serba guna itu akan menghasilkan aroma tidak sedap. Bahkan, boleh jadi beraroma anyir dan amis setelah membersihkan ikan atau daging. Meskipun tampak sudah bersih setelah dicuci, kitchen sink belum tentu terbebas dari kuman. Keadaan lembap dan terus menerus terkena kotoran, membuatnya menjadi tempat favorit bakteri dan kuman. Jika sudah begitu, apa yang harus dilakukan?

Berikut merupakan 6 cara mudah membersihkan kitchen sink tetap kinclong, bersih, dan higienis:

1. Cuci dengan sabun permukaan kitchen sink secara merata hingga ke sudut-sudutnya setiap kali selesai digunakan. Jika perlu tambahkan cairan desinfektan yang berfungsi untuk membunuh kuman dan bakteri.

2. Pastikan kitchen sink dalam keadaan kering, setelah selesai digunakan. Kelembapan yang dihasilkan oleh mineral secaara terus menerus, dapat menyebabkan berkembangnya jamur dan aroma tidak sedap.

3. Gunakan saringan pada saluran air, sehingga semua kotoran dapat tertampung , sebelum air mengalir di saluran air. Saringan dapat membantu mencegah saluran air tersumbat dan mengurangi pembusukan kotoran pada pipa.

4. Pastikan Anda membuang semua kotoran yang ada pada saringan. Jangan membiarkannya menumpuk. Selain menjadi tempat tumbuh kembang kuman, juga menimbulkan aroma tak sedap.

5. Bila terjadi air tergenang, segera periksa bagian pipa di bawah kitchen sink sebagai antisipasi awal penyumbatan pipa. Pipa yang tersumbat terus menerus akan mengakibatkan kerusakan yang menjalar ke bagian-bagian yang lain. Pipa berbentuk leher angsa, merupakan bagian yang paling sering tersumbat.

6. Selain itu, bersih dan keringkan juga keran pada kitchen sink. Sering bersentuhan dengan tangan, membuatnya rentan terhadap kuman dan bakteri.

6 cara membuat kitchen sink tetap kinclong di atas mudah, bukan? Terapkan di rumah, yuk, iDEA Lovers!

Sumber: Renovasi

Foto: kitchen.dobielonghornband.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest