Follow Us

Inspirasi Desain Dapur Bernuansa Alam

Sabrina Alisa - Jumat, 22 Desember 2017 | 10:00
Inspirasi Desain Dapur Bernuansa Alam
Sabrina Alisa

Inspirasi Desain Dapur Bernuansa Alam

iDEAonline – Saat ini, dapur tidak sekadar ruang yang mengutamakan fungsi. Bergesernya gaya hidup, membuat area ini semakin sering diperlihatkan kepada kerabat yang datang. Dapur pun menjadi sebuah ruang yang mencerminkan seperti apa pribadi pemilik rumah. Karenanya, penting membuat dapur begitu personal dengan gaya desain yang juga sesuai dengan selera pemilik rumah.

Di dapur, yang membedakan sebuah gaya dengan gaya lainnya terletak pada detail. Secara fungsi, dapur tetaplah dapur, yaitu tempat mengolah makanan. Namun, bentuk kabinet, material meja kerja, model lampu, serta aksesori yang ada di dalam dapurlah yang berperan mewujudkan sebuah gaya.

Ya, masing-masing gaya memiliki ciri khasnya sendiri. Seperti yang satu ini, tema nature sangat kental terasa. Dapur ini memiliki pelapis dari batu alam dengan tekstur yang kasar, serupa tampilan batu di tempat aslinya. Koleksi Crestone dari Kohler ini mengambil inspirasi--bahkan nama--dari Rocky Mountains di Amerika Utara. Di sini, batu abu-abu gelap dipadu dengan material kayu dengan finishing dan warna cokelat alami.

Kasarnya tekstur batu dan kayu menciptakan pengalaman nyata saat menyentuh permukaan meja atau pintu kabinet dapur. Pengguna dapur ini akan merasakan sensasi seperti berada di sebuah rumah yang terletak di pegunungan. Inginkan gaya yang lain? Bisa. Sesuai dengan selera, Anda bisa membuat dapur menjadi "kerajaan". Yuk, kenalan lebih dalam mengenai gaya dapur di sini.

Foto: Dok. Kohler (Koleksi Crestone)

Editor : Sabrina Alisa

Latest