Follow Us

Begini Caranya Agar Dapur Kinclong Selalu

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 29 November 2016 | 05:00
Begini Caranya Agar Dapur Kinclong Selalu
Devi F. Yuliwardhani

Begini Caranya Agar Dapur Kinclong Selalu

iDEAonline.co.id - Mudah lho, cara membuat dapur agar kinclong selalu. Merasa iri ketika melihat betapa rapinya dapur-dapur yang tampil di TV saat acara memasak? Bahkan Anda seringkali bingung, kenapa dapur Anda tak bisa bersih, dan bersinar seperti di tayangan TV?

Anda tak perlu kitchen set mahal untuk mendapatkan dapur yang selalu bersih dan enak dipandang. Anda hanya cukup dengan merawat dan membersihkannya secara teratur, tampilan dapur pun bisa cantik maksimal.

Berikut adalah 5 cara agar dapur tampak kinclong selalu.

1. Gantung dan simpan

Menjaga dapur agar bersih dan tetap kinclong bukan pekerjaan yang mudah, tapi jika Anda ingin dapur secantik seperti di acara memasak favorit, maka rajinlah membersihkan dapur dan menata perabot dengan rapi. Daripada Anda menaruhnya di meja dapur, taruhlah berbagai perlengkapan di rak yang tertutup atau digantung di dinding.

2. Segera tempat cuci piring tiap hari

Noda-noda pada perabot akan semakin sulit dibersihkan jika sudah menumpuk. Untuk itu bersihkanlah mixer, coffeemaker, dan perabot-perabot dapur lainnya secara teratur agar tetap bersih dan bebas dari noda.

3. Bersihkan tempat cuci piring tiap hari

Kadang ada area yang luput dari perhatian Anda saat membersihkan yaitu wastafel dan kompor. Dengan membersihkan area tersebut, dapur Anda akan bebas dari kuman yang bisa merusak keindahan.

Untuk wastafel, Anda perlu membersihkannya secara menyeluru setelah mempersiapkan makanan. Tak lupa gunakanlah pembersih pembunuh kuman yang efektif dan mudah digunakan. Apabila wastafel Anda terbuat dari baja. Anda harus beri ekstra perhatian karena bahan tersebut membuat noda sangat mudah menempel dan terlihat jelas.

Selain itu, rawatlah dengan menggunakan semprotan khusus untuk stainless steel atau besi tahan karat. Dengan begitu wastafel Anda akan terlindung dari logam sekaligus menghilangkan noda yang membandel.

Sedangkan untuk kompor, terutama kompor gas adalah perabot yang tahan lama sehingga dapat dibersihkan dengan pembersih pada umumnya. Tapi, Anda juga bisa menggunakan produk yang dirancang khusus untuk melarutkan minyak.

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest