Follow Us

Contek Gaya Industrial di Dapur Kompak Ini

Maulina Kadiranti - Kamis, 19 Januari 2017 | 09:48
Contek Gaya Industrial di Dapur Kompak Ini
Maulina Kadiranti

Contek Gaya Industrial di Dapur Kompak Ini

iDEAonline.co.id - Karena banyak menggunakan warna gelap seeprti hitam dan abu-abu, banyak yang beranggapan gaya industrial hanya sesuai diterapkan pada ruang yang luas. Misalnya kafe, kantor, atau rumah yang ukurannya besar. Tetapi, desain apartemen ini membuktikan bahwa sentuhan industrial cocok juga diterapkan di ruang yang ukurannya kecil.

Dapur ini contohnya. Dapur apartemen ini dibuat sangat kompak. Bentuknya linier, sehingga hemat tempat. Saking terbatasnya ruang yang ada, lemari es kecil pun dimasukkan ke dalam kabinet bawah.

Walaupun kecil, dapur kompak ini mampu memenuhi semua kebutuhan penghuninya. Kompor yang lengkap dengan cookerhood tersedia. Begitu juga dengan sink dan meja kerja untuk meracik makanan.

Mengikuti desain keseluruhan apartemen, dapur kompak ini pun bergaya industrial. Warna gelap, yang dianggap membuat ruang terkesan penuh, tidak ragu dipilih sang desainer untuk seluruh kabinet dapur. Kompensasinya, warna cokelat kehitaman ini dipadukan dengan backsplash yang berlapis keramik putih berukuran 10 cm x 20 cm. Keramik ini berhasil menciptakan kesan vintage industrial karena mengingatkan pada fasilitas umum pada jaman dulu. Handle kabinet dapur dari logam dengan model jadul menjadi aksen yang menaik sekaligus menguatkan gaya vintage industrial.

Melihat inspirasi ini, nggak ragu lagi kan menerapkan gaya industrial di dapur kecil?

Foto: Adeline Krisanti

Desain: Ferry Kosim

Editor : Maulina Kadiranti

Latest