Follow Us

Kamar Tidur Cantik Serba Putih

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 18 Desember 2013 | 00:00
Kamar Tidur Cantik Serba Putih
Devi F. Yuliwardhani

Kamar Tidur Cantik Serba Putih

American modern dengan sentuhan klasik menjadi konsep apartemen milik Vitrie Meidiana dan Vea Septiana. Dewi Senjaya, desainer dari De Mansion memilih konsep ini dengan beberapa pertimbangan. Pengalaman bersekolah di Los Angeles owner menjadi salah satu alasan dominasi American style pada konsep ruangnya. Disatu sisi pemilik menginginkan ruangan dengan tampilan hunian Amerika namun tidak terkesan minimalis.

Klasik dijadikan konsep pelengkap ruang, terlihat dari pilihan furnitur dan aksesoris interior yang diaplikasikan dalam padanan interior ruangnya. Pilihan warna ruang yang didominasi putih dan ungu pastel menjadikannya tampak elegan. Pada sisi kasur ditempatkan meja sisi berwarna putih dengan desain klasik. Diperkuat dengan tambahan lampu meja yang menyelaras dengan meja. Karpet ruangan berbahan bulu sukses melengkapi konsep ruang yang lazim ditemui pada rumah bergaya American. Keseriusan pemilik dalam mendekorasi interior ruang ini terlihat dari lamanya proses pemilihan furnitur dan ornamen ruang yang memakan waktu lebih dari setengah tahun.

Ada yang menarik dari sisi pencahayaan. Semua pencahayaan bisa diatur dari gadget pemilik. "Saya lebih mudah mengatur setting-an pencahayaan semenjak dari luar rumah dengan iPad. Saat tiba di rumah, ruang sudah memiliki pencahayaan sesuai keinginan," ujar Vitrie.

Referensi yang menarik bukan? Apartemen sudah jadi pilihan masyarakat urban yang mementingkan mobilitas. Kebutuhan akan akses mudah ditengah kota menjadikan hunian vertikal ini sebagai pilihan utama.Yang harus dilakukan sekarang adalah menyamankan diri kita dengan hunian vertikal ini, tentunya dengan memilih interior yang sesuai dengan selera.

Foto : iDEA/ Indra Zaka Permana

Lokasi : Vitrie Meidiana dan Vea Septiana, Kempinski Residence

Desain: deMansion

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest