Follow Us

Yuk! Pilih Cat untuk Rileksasi

Devi F. Yuliwardhani - Senin, 10 Maret 2014 | 00:30
Yuk! Pilih Cat untuk Rileksasi
Devi F. Yuliwardhani

Yuk! Pilih Cat untuk Rileksasi

Memilih warna cat kamar tidur bisa menjadi masalah yang sulit bagi kita. Terlebih kamar kita termasuk kamar yang mungil, disatu sisi kita ingin membuat kamar tidur terlihat bagus dan mempunyai suasana rileks dan santai. Disisi lain kamar kita ingin terlihat lebih luas dengan warna cat yang digunakan.

Warna juga sebenarnya merupakan salah satu bentuk komunikasi non-verbal yang dapat mempengaruhi mood, emosi serta psikologi manusia. Jadi, tak salah jika kita memilih warna cat kamar yang dapat membuat kita santai pada saat kita ingin rileks ataupun ingin tidur.

Berikut ini adalah warna-warna yang dapat anda gunakan pada kamar mungil Anda.

Hijau Terang

Hijau Terang

Warna ini memiliki energi positif, karena erat kaitannya dengan kesegeaan, rumput, kehidupan, musim semi, dan kesuburan. Bisa dikatakan warna cat ini dapat membuat kita santai dan rileks.

Ungu

Ungu

Jika anda menginginkan warna cat kamar tidur yang memberi suasana superior dan santai. Mungkin warna ungu adalah warna yang tepat. Selain itu Ungu biasanya warna yang digunakan oleh para bangsawan-bangsawan. Salah satunya, Ratu Elizabeth I, ia bahkan melarang rakyatnya menggunakan warna ini, kecuali anggota kerajaan. Ungu juga mempunyai arti visioner, kaya dan bergengsi.

Putih

Putih

Warna putih tidak hanya memberikan kesan simple, sejuk, bersih, jelas dan terang. Namun warna ini juga dapat membuat anda santai. Putih juga sering digunakan sebagai warna cat rumah minimalis dengan aksen modern.

Halaman Selanjutnya

Biru Cerah
1 2 3

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest