Follow Us

3 Pertimbangan Sebelum Membeli Kasur

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Selasa, 08 Juli 2014 | 08:10
3 Pertimbangan Sebelum Membeli Kasur
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

3 Pertimbangan Sebelum Membeli Kasur

iDEAonline.co.id - Banyak hal yang mempengaruhi kebiasaan tidur Anda menjadi tidak nyenyak. Anda mungkin punya kebiasaan mendengkur atau sering sakit pinggang. Kasur yang baik harus dapat menopang tubuh Anda dengan lurus selama Anda tidur. Baik dalam posisi terlentang ataupun miring.

Kasur yang fleksibel membuat badan Anda terhindar dari sakit pinggang dan pegal ataupun kesemutan. Berikut ini 3 pertimbangan membeli kasur yang perlu Anda ketahui.

1. Kebiasaan.

Orang yang mempunyai kebiasaan tidur terlentang menyukai kasur yang lebih keras, sehingga dapat menopang tubuh mereka dengan lurus. Sedangkan, orang yang mempunyai kebiasaan tidur menyamping menyukai kasur yang lebih empuk.

2. Usia.

Hal ini menjadi penting karena orang yang berusia 50 tahun keatas memiliki tulang yang kurang fleksibel karena sudah memproduksi sedikit zat kapur pada tubuhnya. Sehingga, usia 50 tahun keatas lebih cocok dengan kasur yang lebih keras.

3. Berat badan.

Faktor ini merupakan hal yang penting karena orang yang mempunyai tubuh yang lebih berat membutuhkan ranjang yang cukup empuk untuk menyebarkan berat badan mereka ke seluruh permukaan kasur.

Ada baiknya selain ketiga faktor tadi, anda juga harus menelaah secara fisik bentuk Kasur yang ingin anda beli dengan cara dinaiki atau diduduki dengan begitu anda bisa merasakan apakah Kasur tersebut cocok atau tidak dengan pertimbangan yang sudah anda buat.

Nah, bagaimana iDEA-Lovers tentang 3 pertimbangan membeli kasur ini? Simak juga 10 panduan membeli kasur lateks yang perlu Anda ketahui (klik). Semoga bermanfaat.

Sumber: IDEABOOKS (BEDROOM LIVING) HAL 110 PILIH-PILIH KASUR PILIHAN

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest