Follow Us

Kamar Cantik Ala Jepang

- Senin, 16 Februari 2015 | 08:01
Kamar Cantik Ala Jepang
idea

Kamar Cantik Ala Jepang

Kamar tidur ala Jepang dengan Ranjang berhadapan dengan meja TV, yang berdampingan dengan lemari pakaian. Finishing semua furnitur, termasuk elemen latar di area itu, sama dengan headboard ranjang, berupa plywood mega sungkai.

Kamar tidur utama memiliki konsep modern Japan. Desainnya simpel dengan pemakaian warna-warna lembut, dipadu elemen-elemen Jepang. Kesan muda mendominasi atmosfer di dalamnya.

Kamar berukuran 4,7m x 3,7m ini berbalut wallcover merah muda dengan motif garis yang halus. Sebagian besar area lantai ditutup split level berupa panggung pendek berlapis parket HDF (high density fiber board) maple sebagai living area. Area sirkulasinya ditutupi dengan parket yang juga berfungsi untuk menegaskan batas antara sirkulasi dan living area.

Headboard ranjang berupa panel kayu. Ada aksen berupa cerukan horizontal di tengah panel. Ada juga cermin di belakang panel, yang dibuat selebar panggung, sehingga terkesan menyatu dengan panggung. Warna headboard sama dengan panggung. Headboard yang sederhana itu diberi dua lukisan abstrak bernuansa hijau.

Meja TV dan lemari pakaian built-in juga sewarna dengan penutup panggung. Penggunaan material dengan pelapis warna terang yang sama itu membuat ruang terasa lapang dan kompak. Nuansa kamar tidur Jepang semakin kental dengan tambahan stiker motif bambu dan tulisan kanji yang ditempel di permukaan kaca sandblast lemari pakaian.

Foto : Dok.iDEA

Sumber : iDEA Books, Bedroom Living

Editor : iDEA

Latest