Follow Us

Ruang Sisa di Kamar Anak Ini Bisa Jadi Tempat Penyimpanan

- Sabtu, 20 Mei 2017 | 10:30
Memanfaatkan Ruang Sisa di Kamar Anak
idea

Memanfaatkan Ruang Sisa di Kamar Anak

iDEAonline- Ada kalanya Anda tidak tahu lagi di mana menyimpan mainan atau buku di kamar anak. Padahal masih ada ruang-ruang di kamar anak yang sebenarnya masih bisa digunakan.

Berikut ini adalah ruang-ruang yang bisa Anda manfaatkan.

Ruang Antara Lemari dengan Plafon

Lemari biasanya tidak dibangun penuh hingga plafon. Masih ada jarak kosong yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan wadah penyimpanan barang yang jarang digunakan dan berukuran besar. Agar rapi dan tak mudah menyimpan debu, rak dibuat dengan pintu.

Kolong Ranjang

Anda bisa membuat laci di kolong ranjang untuk menyimpan majalah atau barang koleksi anak. Jumlah lacinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau lebar ranjangnya 1m, anda bisa membaginya jadi dua bagian, masing-masing 50cm.

Agar maksimal, ada dua tips. Pertama, gunakan rel laci yang berkualitas baik. Tujuannya, laci mudah ditarik dan dorong. Juga mampu menahan beban yang cukup besar. Kedua, beri jarak sirkulasi, sekitar 60cm, agar anak Anda nyaman membuka laci.

Bagian Rangka Kursi Ottoman

Kursi yang satu ini berbentuk kotak atau bundar. Pada bagian dalamnya bisa dimanfaatkan untuk penyimpanan mainan. Dudukan kursi dibuat tidak permanen, melainkan bisa dilepas pasang. Biasanya, dudukan dibuat dari busa yang dibungkus kain.

Anda bisa saja membuat modifikasi rangka kursi. Kakinya diberi roda sehingga bisa digeser sana sini. Agar aman, pilihlah roda yang dilengkapi pengunci.

Foto: Licco Indrawan

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest