Follow Us

Simpel! Rumus ABC untuk Menata Kamar Anak

- Rabu, 06 Desember 2017 | 00:00
Rumus Penataan Kamar Anak Rumus ABC
idea

Rumus Penataan Kamar Anak Rumus ABC

iDEAonline - Mendesain kamar anak memerlukan pendekatan yang berbeda dibanding kamar biasa. Mulai dari ide desain, pilihan bahan, hingga penempatan furnitur yang pas.

Selain ada ukuran, Anda perlu juga memahami apa yang diinginkan sang anak.Bagi si buah hati, kamar adalah surga bagi dirinya. Di sanalah mereka bebas mengekspresikan karakternya.

Atas dasar itu, Anda dapat memahami jika di sebuah desain kamar anak begitu meriah. Ada hiasan dinding, warna yang cerah, atau model furnitur yang dapat merangsang imajinasi sang anak.

Desain kamar anak pun dapat Anda contek idenya dari mana saja. Anda juga bisa melibatkan sang anak untuk mendesain ruangnya sendiri.

Namun, Anda harus memahami rumus penataan kamar anak. Ikuti saja rumus ABC ini!

A: Adaptability

Adaptability, bisa diartikan mudah diadaptasi sesuai dengan pertumbuhan dan kebutuhan anak. Tentu saja, selera dan kebutuhan anak akan mudah berubah. Tetapi, sedikit dari orang tua yang mau mengikuti setiap kemauan anak yang berbeda di setiap masa kembang tubuhnya.

Salah satu solusinya adalah dengan memodifikasi background ruang, baik itu menambahkan cat baru atau wallpaper. Serta memperbarui aksesori kamar anak.

B: Brightness

Rumus penataan kamar anak selanjutnya adalah brightness. Di sini bisa diterjemahkan sebagai bentuk dan tampilan yang cerah. Hal itu bisa diwujudkan pada pemilihan warna pada bahan, aksesori, dan furnitur yang cerah.

Secara psikologis, warna terang akan merangsang imajinasi anak dan membuat ruang berkesan lega.

C: Cleanability

Editor : Sabrina Alisa

Latest