Follow Us

Kamar Tidur Berhias Terrarium

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 19 Oktober 2016 | 08:00
Kamar Tidur Berhias Terrarium
Devi F. Yuliwardhani

Kamar Tidur Berhias Terrarium

iDEAonline.co.id - Terrarium adalah karya seni yang mengandalkan komposisi material yang diletakkan di dalam wadah. Komposisi ini biasanya diletakkan di wadah kaca. Tapi tidak dengan karya terrarium ini. Terrarium mengisi coakan dinding dan berukuran hampir 60cmx100cm. Cukup besar, sehingga mempengaruhi tampak ruang keseluruhan.

Anda bisa membuatnya dengan membongkar setengah atau bisa juga membolongi dinding, sehingga terrarium terlihat dari dua arah. Setelah dinding dicoak, langkah selanjutnya adalah menempatkan bingkai. Bingkai bisa berbahan kayu atau lis berbahan metal. Guna bingkai ini adalah agar profil lubang terlihat rapi dan bisa jadi dudukan wadah terrarium.

Wadah terrarium bisa memanfaatkan kaca berketebalan 8mm. Kaca dilem dengan lem kaca. Langkah terpenting adalah memasukkan komposisi elemen-elemen alam ke dalam wadah kaca. Biasanya, terrarium memiliki dasar pasir atau campuran batu kecil. Bagian dasar terrarium ini bisa dimasukkan terlebih dahulu dari lubang di bagian atas wadah. Lalu diikuti dengan elemen lain seperti aksen batu dan ranting-ranting. Setelah komposisi terrarium terlihat cantik, wadah kaca bisa dimasukkan ke dalam bingkai.

Yuk, kita coba untuk mempercantik kamar.

Foto: Dok.iDEA

-

Baca juga:

7 Tanaman Herbal Eksotis Dapat Mempercantik Taman

Jenis Tanaman yang Dapat Dijadikan Pagar

Jangan Sembarang Menyiram Karena Menentukan Kesehatan Tanaman!

Yuk Coba Buat Terarium Sendiri!

Ide Mendekorasi Sudut Ruang di Kamar Tidur

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest