Follow Us

Komunikasi, Kunci Keindahan Taman

Devi F. Yuliwardhani - Minggu, 16 Juni 2013 | 08:00
Komunikasi Kunci Keindahan Taman
Devi F. Yuliwardhani

Komunikasi Kunci Keindahan Taman

Komunikasi antara pemilik rumah, arsitek bangunan dan arsitek lansekap adalah kunci utama dalam tahapan awal bila kita ingin membuat taman yang indah.

Jika ketiga unsur ini sudah berdialog bersama maka akan terbentuk persepsi yang sama tentang kebutuhan bangunan dan taman. Perancangan dan komunikasi antara pihak-pihak tadi akan menghasilkan rancangan yang tepat. Bangunan dan taman jadi saling mendukung dan memiliki makna lebih bagi kenyamanan, termasuk ekologi, ekonomi, dan lingkungan.

Manfaat Taman

Menjaga kestabilan sirkulasi udara di rumah, menyaring kotoran dan debu, serta menjadi penghalang sinar matahari siang.Memberi dampak psikologis bagi penghuni. Taman menjadi tempat yang paling tepat untuk "melarikan diri" dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Suasana damai dan teduh akan membuat pikiran menjadi tenang. Di sana Anda bisa berpikir sekaligus menyegarkan pikiran.Menjadi tempat Anda menghabiskan waktu berjam-jam menyalurkan hobi bercocok tanam dan berkebun. Taman yang dirawat dengan penuh cinta akan menghasilkan suasana asri yang langgeng.V

Menjaga kestabilan sirkulasi udara di rumah, menyaring kotoran dan debu, serta menjadi penghalang sinar matahari siang.

Memberi dampak psikologis bagi penghuni. Taman menjadi tempat yang paling tepat untuk "melarikan diri" dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari. Suasana damai dan teduh akan membuat pikiran menjadi tenang. Di sana Anda bisa berpikir sekaligus menyegarkan pikiran.

Menjadi tempat Anda menghabiskan waktu berjam-jam menyalurkan hobi bercocok tanam dan berkebun. Taman yang dirawat dengan penuh cinta akan menghasilkan suasana asri yang langgeng.V

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest