Follow Us

Cara Mudah Membangun dengan Bata Ekspos

Maulina Kadiranti - Senin, 30 Juni 2014 | 06:30
Cara Mudah Membangun dengan Bata Ekspos
Maulina Kadiranti

Cara Mudah Membangun dengan Bata Ekspos

iDEAonline.co.id - Material bata telanjang pada eksterior memang memberikan kesan unik juga etnik pada rumah. Di samping itu, perawatannya juga relatif lebih mudah.

Meski begitu, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan dalam pemasangan bata ekpos sebagai eksterior rumah. Ini dia cara mudah membangun dengan material bata ekspos:

Pilihlah bata khusus ekspos.Rendam bata di dalam air sebelum dipasang.Pasang bata ekspos dengan teliti dan presisi.Aduk setiap campuran semen pasir dengan jumlah perbandingan yang sama. Beda perbandingan jumlah semen dan pasir menyebabkan warna semen perekat antarbata jadi berbeda-beda. Jika ingin hasil lebih baik, gunakan semen instan.Lapisi permukaan bata yang telah terpasang dan kering dengan vernis atau cairan finishing yang tahan terhadap perubahan cuaca.Tambahkan pula elemen batu alam untuk memberikan aksen percantik pada jajaran bata ekspos.

Pilihlah bata khusus ekspos.

Rendam bata di dalam air sebelum dipasang.

Pasang bata ekspos dengan teliti dan presisi.

Aduk setiap campuran semen pasir dengan jumlah perbandingan yang sama. Beda perbandingan jumlah semen dan pasir menyebabkan warna semen perekat antarbata jadi berbeda-beda. Jika ingin hasil lebih baik, gunakan semen instan.

Lapisi permukaan bata yang telah terpasang dan kering dengan vernis atau cairan finishing yang tahan terhadap perubahan cuaca.

Tambahkan pula elemen batu alam untuk memberikan aksen percantik pada jajaran bata ekspos.

Bagaimana iDEA-Lovers dengan cara mudah membangun dengan material bata ekspos ini? Selamat mencoba iDEA-Lovers!

Foto:www.panoramio.com

Sumber: Atap Portico Melengkung Desain Unik Bata Telanjang. iDEA 13/02 - Febuari 2005. Halaman 13. Rubrik Detail.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest