Follow Us

Fasad menarik Beton berlubang

Maulina Kadiranti - Rabu, 28 Januari 2015 | 05:22
Fasad menarik Beton berlubang
Maulina Kadiranti

Fasad menarik Beton berlubang

iDEAonline.co.id- Rumah yang berada di sudut jalan ini merupakan rumah milik Pak Encep Suherman. Dengan fasadunik secondary skinberlubang di sudut jalan membuat orang yang lewat hapal dengan tampilan rumah tersebut.Secondary skinatau pelapis dinding luar itu terbuat dari beton. Pola yang menyerupai sarang tawon ini berguna untuk mengurangi panas matahari. Panas matahari pada dua muka rumah sangat terasa sehingga membuat sang pemilik memutar otak untuk mencetak lubang- lubang beton pada dinding atas rumah.

Rumah yang berada di kawasan kebayoran view, Bintaro ini memiliki kolam renang yang dibangun dari material batu alam. Dilengkapi denga selasar di sebelah kiri untuk tempat berkumpul keluarga di sore hari ataupun di pagi hari yang cerah.

Rumah berpola benton unik ini memiliki ruang dalam yang tak kalah seru. Ada batu oniks yang di pasang di ruang tamu. Material ini berkharakter khas: tembus cahaya (translucent), ringan, dan bertekstur acak. Onik di pasang pada panel dinding kayu berukuran 5mx 3m dengan ketebalan panel 10cm. Penguncinya cukup menggunakan lis alumunium berukuran 2cm. Pada bagian atas diletakan "pintu" untuk mengganti lampu.

Doc. iDEA Edisi 108/IX/2012

Teks: Agah Nugraha

Foto: Richard Salampessy

Properti: Kediaman Encep suherman

Editor : Maulina Kadiranti

Latest