Follow Us

Trik Ciptakan Fasad Menarik untuk Rumah Kuno

Maulina Kadiranti - Kamis, 26 Februari 2015 | 09:10
Trik Ciptakan Fasad Menarik untuk Rumah Kuno
Maulina Kadiranti

Trik Ciptakan Fasad Menarik untuk Rumah Kuno

iDEAonline.co.id - Rumah di Washington D.C., Amerika Serikat ini telah berdiri sejak 1929. Tua sekali, bukan? Tapi lihat fasadnya. Tampak fresh seperti baru. Beberapa sentuhan renovasi untuk rumah ini memang sukses membuat tampilannya tak kalah keren dengan desain rumah masa kini. Trik menciptakan fasad menarik yang dilakukan pada rumah ini bisa Anda contoh juga, lho untuk rumah Anda. Apalagi bila rumah Anda juga berdesain klasik seperti rumah tersebut.

Awalnya rumah ini tampak menjemukan karena paduan warna putih, coklat muda, dan coklat tua. Tamannya pun terlihat tak sejuk karena warna tanaman yang sudah tidak segar. Renovasi pun dilakukan pada taman dan fasad untuk menghasilkan desain eksterior rumah yang lebih memukau.

Gaya klasik rumah ini tetap dijaga oleh sang desainer, Blake Dunlevy dan Gina Benincasa dari D&A Dunlevy Landscapers, Inc., dengan mempertahankan bentuk pagar dan lampu dengan kap berdesain vintage. Unsur kebaruannya tampak pada jalan tanaman-tanaman di tepi jalan setapak. Pejalan kaki yang ingin memasuki rumah serasa disambut oleh bunga berwarna biru dan putih yang memunculkan kehangatan. Kesan monoton yang tampak dari eksterior rumah sebelumnya pun lenyap. Tangga dan tepiannya dibuat dengan material batu yang serasi dengan dinding luar rumah. Dengan demikian suasana alami pun makin terasa. Tambahkan set kursi dan meja kayu atau bambu di teras depan pintu rumah. Daya tarik di bagian taman otomatis meningkat.

Trik menciptakan fasad menarik lain yang diterapkan pada rumah ini adalah dengan menambahkan detail dan aksen menarik. David Benton dan Jim Rill dari Rill Architects memberi gaya baru lewat pintu, jendela, furnitur, dan aksen warna. Pintu depan dicat dengan paduan warna terang dan tradisional, yakni hijau kebiruan dan putih. Paduan warna pada pintu mampu mencuri perhatian orang dari jarak jauh sekalipun. Lampu depan yang tertempel di samping pintu, serta beberapa aksesori seperti nomor rumah dan pot tanaman, mewakili sisi eksterior klasik yang masih dipertahankan dan desain yang telah diperbarui.

Trik menciptakan fasad menarik di atas dapat diaplikasikan pada rumah bergaya kuno. Tinggal sesuaikan warna dan aksen-aksen tambahan dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Semoga menginspirasi, iDEA-Lovers!

Sumber: housebeautiful

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular