Follow Us

Wow! Rumah Unik Ini Berputar Karena Angin!

Sabrina Alisa - Rabu, 07 Februari 2018 | 08:00
Wow! Rumah Unik Ini Berputar Karena Angin
Sabrina Alisa

Wow! Rumah Unik Ini Berputar Karena Angin

iDEAonline – Pernahkah Anda berpikir tinggal di rumah yang dapat berputar 360° karena angin dan dapat miring ke kanan dan ke kiri juga? Jika mendengarnya saja aneh, percayalah ini nyata!

Sebuah rumah di New York dapat berputar dan miring ke salah satu sisinya seperti jungkat-jungkit. Uniknya lagi, rumah yang "hanya" berbentuk persegi panjang terletak di atas tiang setinggi 4,6m!

Rumah unik yang dapat berputar karena angin ini dirancang dan dibangun oleh dua arsitek sekaligus seniman Alex Schweder and Ward Shelley dan diberi nama ReActor.

Dinding rumah unik ini menggunakan material transparan sehingga kita dapat melihat ke dalam. Rumah ini dibagi dua dengan tiang sebagai titik tengahnya. Masing-masing seniman memiliki kamar dan balkonnya sendiri. Sementara kamar mandi dan pantry berada di tengah.

Tidak ada pengendali apapun untuk membuat hunian berputar. Itu hanya tergantung pada pergerakan penduduk atau angin dan cuaca. Begitu pun ketika rumah miring ke salah satu sisinya. Diklaim, pergerakan ini tidak mengganggu penghuninya karena perputarannya yang halus.

Penasaran dengan rumah unik yang dapat berputar karena angin? Tonton videonya dan lihat fotonya, yuk!

Sumber: dari berbagai sumber

Sumber foto: beatifullife.info

Editor : Sabrina Alisa

Latest