Follow Us

Kesan Retro di Halaman Depan Rumah

Maulina Kadiranti - Senin, 10 November 2014 | 03:17
Kesan Retro di Halaman Depan Rumah
Maulina Kadiranti

Kesan Retro di Halaman Depan Rumah

iDEAonline.co.id -Tiap orang memiliki selera masing-masing dalam menentukan konsep huniannya. Pemilik rumah berikut ini lebih menyukai gaya retro dibandingkan dengan gaya modern. Gaya retro tersebut dapat terlihat dari fasad dan taman depan rumahnya.

Taman milik Yasmin Widodo ini berada di depan dan samping kiri rumah. Suasana retro sudah terasa ketika memasuki area taman depan. Koral hitam, lantai mozaik, dan dinding bata menyambut tamu yang datang.

Hamparan koral selebar 60 cm menuntun tamu ke pintu masuk. Di atas koral tersebut terdapat pijakan berbentuk hati yang di atasnya terdapat susunan kepingan-kepingan keramik. Brntuk pijakan yang unik ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda!

Kesan retro juga muncul dari bangku taman dan aksesori-aksesori berunsur retro. Aksesori-aksesori tersebut antara lain, hiasan kap lampu, nomor rumah, dan lantai mozaik. Suasana retro diperkuat dengan dinding dari batu bata pada fasad rumah. Batu bata yang digunakan berwarna oranye dengan gradasi berbeda. Cantik!

Pemberian warna putih pada jendela, kusen pintu, dan pagar semakin memperkuat tampilan hunian dan taman menjadi menarik bergaya retro.

Foto: Tri

Lokasi: taman milik Yasmin Widodo di Bona Indah, Lebak Bulus, Jakarta

Sumber: IDEA doc

Editor : Maulina Kadiranti

Latest