Follow Us

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membangun Garasi di Rumah

- Rabu, 19 Juli 2017 | 12:00
Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membangun Garasi Di Rumah
idea

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membangun Garasi Di Rumah

IDEAonline – Ada 7 hal yang perlu diperhatikan ketika membangun garasi di rumah. Membangun garasi bisa dengan membuat ruang baru yang tidak menyatu dengan rumah atau bisa juga berbaur mulus dengan bangunan rumah.

Selain itu, Anda mesti juga pertimbangkan hal lainnya seperti luas garasi, posisinya, hingga material untuk bangunannya. Apapun opsi yang Anda pilih kelak, nilailah secara hati-hati dan pilihlah yang terbaik serta sesuai dengan kebutuhan Anda.

Agar tak salah pilih, simak baik-baik tujuh hal di bawah ini sebelum Anda membangun garasi.

Luas lahan

Pertama, tentu saja perhatikan luas lahan untuk garasi. Harus lebih lebar dan lebih panjang sekurang-kurangnya satu meter dari ukuran kendaraan yang akan diparkir. Dengan begitu, mobil pun dapat parkir dengan "nyaman".

Letak garasi

Perhatikan pemilihan letak garasi. Pilihlah lokasi yang memudahkan mobil untuk masuk dan keluar. Anda harus memperhatikan arah dan arus kendaraan di jalan yang berbatasan dengan garasi Anda.

Pintu garasi

Pertanyaan terbesar yang sering kali dihadapi sebagian besar orang yang sedang membuat garasi adalah mengenai jenis pintu garasi. Untuk yang memiliki garasi minimalis, Anda memiliki pilihan jenis pintu garasi dengan metode lipat, tipe besi yang bisa didorong ke samping, dan pintu dengan sistem ditarik ke atas.

Lantai

Garasi mobil Anda bisa diaplikasikan dengan beragam jenis material. Mau keramik, rabat beton atau plesteran, dan batu alam. Tiap-tiap jenis memiliki keunggulan masing-masing. Misalnya keramik , terkenal sebagai material yang kaya akan tekstur, warna dan motif. Sedangkan plesteran tidak memiliki tekstur namun memiliki keunggulan dalam menahan bobot mobil. Atau mau memilih batu alam yang tidak mudah terserang jamur dan lumut.

Alat pendingin ruangan

Editor : Sabrina Alisa

Latest