Follow Us

4 Tips Membangun Garasi Yang Ideal

Maulina Kadiranti - Selasa, 13 Desember 2016 | 04:00
4 Tips Membangun Garasi Yang Ideal
Maulina Kadiranti

4 Tips Membangun Garasi Yang Ideal

iDEAonline.co.id - Bagi Anda yang membutuhkan informasi untuk melindungi kendaraan dari hujan dan terik matahari maka simak terus artikel ini. Salah satu cara untuk melindungi mobil dari terik matahari maupun hujan, maka diperlukan garasi. Dengan begitu, usia mobil akan lebih panjang karena terhindar dari embun yang mengandung asam yang akan menyebabkan karat pada bodi mobil.

Oleh sebab itu, Anda sebaiknya membangun garasi yang nyaman dan cocok untuk mobil Anda tidak kebesaran. Berikut tips membangun garasi yang ideal yang dapat Anda terapkan di rumah tercinta.

1. Hal yang harus dilakukan ketika ingin membangun garasi yang ideal adalah Anda harus menyesuaikan dengan ukuran atau jumlah mobil yang Anda miliki. Untuk mobil kecil cukup dengan garasi berukuran 2,4 m x 4,8 m. Sedangkan untuk mobil berukuran besar, Anda harus menyediakan lahan berukuran 3 m x 6 m untuk membangun garasi.

2. Tentukan di mana Anda akan meletakan garasi mobil. Jangan sampai garasi justru mengganggu aliran udara ke dalam rumah.

3. Membangun garasi yang ideal, sebisa mungkin tampilan selaras dan menyatu dengan rumah, agar secara keseluruhan sebaiknya garasi dibuat dengan gaya yang senada dengan desain rumah.

4. Ketika membangun garasi yang ideal sebaiknya pilih material lantai yang memiliki poripori kecil seperti granit atau keramik. Sehingga nantinya akan mudah dibersihkan dan kotoran tidak akan menyerap. selain itu, untuk mengindari permukaan lantai garasi yang licin sebaiknya pilih material keramik yang bertekstur.

Sumber: iDEA 141/XI/Februari 2015

Foto : Moderngarage

Editor : Maulina Kadiranti

Latest