Follow Us

Wow, Ada Air Terjun Keluar dari Dinding!

Devi F. Yuliwardhani - Rabu, 15 Agustus 2012 | 09:00
Wow Ada Air Terjun Keluar dari Dinding
Devi F. Yuliwardhani

Wow Ada Air Terjun Keluar dari Dinding

Bagi sebagian besar orang, dan mungkin Anda, mendengarkan gemercik air terjun begitu menenangkan. Suara air yang jatuh bisa memecah kesunyian sekaligus menghadirkan suasana alami dalam rumah.

Namun bagaimana cara mengemas air terjun agar juga indah dilihat. Haruskah membeli air terjun buatan di toko taman atau membuat sendiri? Tawaran lain, mungkin desain dari desainer lanskap Tigor Charly Siahan berikut ini bisa menjadi ide.

Tigor dalam salah satu karyanya membuat air terjun yang beda. Ia menempatkan air terjun di antara jajaran tanaman seperti scindapsus dan bromeliad. Sekilas air terjun seolah muncul dari balik jajaran hijaunya dedaunan. Kreatif!

Untuk mewujudkan ide tersebut, Tigor memasang vertical garden sederhana. Ia meletakkan tanaman dalam sebuah rak yang terbuat dari kawat baja. Rak tersebut kemudian digantung di dinding untuk menyangga pot tanaman agar lebih stabil.

Ide sederhana dari Tigor ini pun akhirnya menyatukan gemercik air dengan tampilan yang menawan. Suasana alami dalam rumah semaikn sempurna. Jadi, siapkah Anda mencoba?

Foto: iDEA/Licco Indrawan

Desain: Tigor Charly Siahaan (ISLA)

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest