Follow Us

Hutan di Dalam Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 16 Oktober 2012 | 09:26
Hutan di Dalam Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Hutan di Dalam Rumah

Taman ini bertemakan modern dan natural. Bagian terdepan taman mewakili gaya modern. Area ini dibuat lebih tinggi sekitar 100cm dan ditanami bambu kuning (Bambusa vulgaris) dalam posisi miring. Terdapat tillandsia dan aksesori kristal berbentuk tetesan air yang digantungkan pada ranting-ranting bambu tersebut.

Di bawah deretan bambu itu terdapat hulu dari sungai artifisial. Disana juga ada kolam mungil yang berisi gelembung-gelembung kaca. Gaya natural menghiasi air yang mengalir ke kolam yang lebih besar, mirip sebuah rawa kecil. Di tepi kolam, terlihat hutan tropis mini. Dua pohon pakis ekor monyet (Alsopihilia glauca) ditanam sebagai tanaman utama yang menaungi tanaman semak dan ground cover.

Berbagai macam tanaman seperti philodendron, guzmania, dan beberapa jenis anggrek menambah semarak hutan ini. Keberadaan hewan-hewan membuat taman semakin hidup. Selain ikan, terdapat pula reptil dan ayam serama yang sesekali dilepas berkeliaran di taman. Nilai tambah dari taman ini, pemandangannya yang indah dapat dinikmati dari seluruh ruangan.

Foto: Dok.iDEA/Tri

Lokasi: Rumah Andie (X-otic Garden)

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest