Follow Us

Do's And Don'ts pada Innercourt (1)

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 18 Januari 2014 | 06:00
Do s And Don ts pada Innercourt 1
Devi F. Yuliwardhani

Do s And Don ts pada Innercourt 1

Innercourt adalah taman atau ruang terbuka yang ada di dalam rumah Anda. keberadaannya di dalam rumah bisa menambah kualitas ruang.

Ruang dalam Anda bisa mendapatkan sentuhan 'hijau' dengan adanya innercourt ini. Akan tetapi, tidak selamanya adanya innercourt ini memberikan efek positif. Ada beberapa hal yang haru Anda lakukan dan hindari.

Berikut ini adalah daftar yang harus Anda lakukan:

Pilih desain dan elemen yang cocok dengan selera dan komitmen Anda. Buat poin-poin yang Anda inginkan. Ini akan memudahkan konsultan lanskap membuat desain innercourt yang paling sesuai bagi kebutuhan Anda.Sebisa mungkin gunakan lampu LED untuk decorative lighting. Selain kebutuhan listriknya lebih rendah, panas yang timbul sangat minimal. Tanaman tidak tersiksa oleh panas lampu.Pertimbangkan jatuhnya air hujan agar pantulannya tidak membasahi mengotori ruang dalam. Di samping menggunakan talang, Anda juga bisa menutup tanah dengan permukaan yang tembus air. Seperti koral, kerikil, atau paving karet.

Pilih desain dan elemen yang cocok dengan selera dan komitmen Anda. Buat poin-poin yang Anda inginkan. Ini akan memudahkan konsultan lanskap membuat desain innercourt yang paling sesuai bagi kebutuhan Anda.

Sebisa mungkin gunakan lampu LED untuk decorative lighting. Selain kebutuhan listriknya lebih rendah, panas yang timbul sangat minimal. Tanaman tidak tersiksa oleh panas lampu.

Pertimbangkan jatuhnya air hujan agar pantulannya tidak membasahi mengotori ruang dalam. Di samping menggunakan talang, Anda juga bisa menutup tanah dengan permukaan yang tembus air. Seperti koral, kerikil, atau paving karet.

Foto: Richard Salampessy/iDEA

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest