Follow Us

Berlapis Lantai Mozaik, Cek Inspirasi Taman Bergaya Country

- Jumat, 28 April 2017 | 08:00
Taman Asri Bergaya Country
idea

Taman Asri Bergaya Country

iDEAonline - Beberapa saat lalu, kami membahas tentang tampilan depan rumah dengan gaya victorian. Kini, kami ingin memberikan inspirasi lain untuk Anda, yaitu gaya country untuk taman.

Masih untuk tampilan depan rumah, khususnya taman. Taman tak harus selalu area hijau atau penuh dengan jajaran pepohonan. Tetap harus ada jalur sirkulasi untuk merawat tanaman yang didesain agar tidak mengganggu dan tidak merusak taman.

Contohnya, taman bergaya country yang satu ini. Taman ini dipenuhi taburan koral sebagai jalur sirkulasi selebar 60cm. Koral dibatasi oleh batu bata di sepanjang tepiannya. Hamparan koral ini membantu mengarahkan tamu ke pintu utama, serta mempermudah pemilik dalam merawat tanaman.

Selain itu, lantai mozaik berwarna cerah dipasang pada undakan-undakan di luar pagar. Pecahan keramik mozaik ini memang hanya dipasang di area luar penerima, sedangkan pada area dalam berlantai batu koral sikat.

Dok. iDEA
Kap lampu digantung pada pintu depan, membuat kesan country pada taman terasa kental. Material kap terbuat dari kaca patri, memberikan pantulan cahaya warna-warni.

Pemakaian batu bata sebagai fasad rumah, membuat suasana retro semakin terasa. Menariknya, batu bata yang digunakan berwarna oranye dengan gradasi berbeda. Nat antarbatu-bata berwarna abu-abu demi menonjolka warna oranye, juga membuatnya tampak lebih hidup.

Pemberian warna putih pada kusen jendela dan pintu menjadikan keseluruhan elemen pembentuk suasana ruang luar itu saling mendukung dan tampil cantik. Membuat keindahan taman benar-benar dapat dinikmati oleh siapapun yang melihatnya.

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Popular

Tag Popular