Follow Us

Inspirasi Taman Cantik Khas Negeri Ginseng

Maulina Kadiranti - Selasa, 20 Mei 2014 | 02:10
Inspirasi Taman Cantik Khas Negeri Ginseng
Maulina Kadiranti

Inspirasi Taman Cantik Khas Negeri Ginseng

iDEAonline.co.id - Inspirasi taman cantik khas negeri ginseng ini diyakini memilki representasi arsitektur yang merefleksikan gaya dan pemikiran orang Korea. Sejarah mengenai taman dalam kehidupan rakyat Korea pertama kali tertulis dalam catatan sejarah Tiga Kerajaan Samguk Yusa dan kebanyakan lebih berbau mistis. Elemen air beserta dengan tumbuhan yang berada disekitarnya yang ada di taman korea sejak zaman kuno dijadikan lambang keamanan jiwa dan menjauhkan mereka dari kehidupan duniawi. Air dipercaya dapat membersihkan jiwa dan pikiran sehingga di Korea, kata seshim ("membersihkan pikiran") sering dijadikan nama kolam.

images via jikimi.cha.go.kr

Inspirasi taman cantik khas negeri ginseng dapat dikatakan setipe dengan taman gaya Jepang dan taman gaya Cina. Konsep dasar yang diilhami ketiga negara tersebut juga tidak jauh beda dengan Indonesia yaitu membiarkan alam sebagaimana adanya. Taman tropis yang ada di Indonesia lebih di tumbuhi dengan tumbuh- tumbuhan yang hidup di cuaca panas. Unsur air yang ada ditaman Korea biasanya lebih menonjol ditandai dengan adanya kolam ikan buatan, ataupun danau buatan yang ada di sekitar taman.

Taman Korea biasanya juga ditandai dengan pohon yang berdaun lebar dengan sedikit tanaman hijau karena menampilkan perubahan alam dan harmoni yang ada didalamnya. Sebagian besar ajaran negeri Korea berasal dari Taoisme yaitu aliran filsafat yang berasal dari Cina. Sehingga struktur taman tradisional mereka tidak jauh berbeda seperti dekat dengan air terjun, lalu ukiran Naga dan bentuk bangunan traditionalnya yang mirip.

images viajikimi.cha.go.kr

images via flickr

Nah, iDEA-Lovers! Dapatkan informasi lengkap tentang desain lansekap dan biayanya di link berikut ini. (http://www.ideaonline.co.id/Direktori/Subkanal/8)

Source:

taman-saya.blogspot.com

jikimi.cha.go.kr

Editor : Maulina Kadiranti

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular