Follow Us

Rawat Tanaman Sukulen Dengan Tiga Cara Berikut

- Kamis, 15 Februari 2018 | 10:00
Rawat Tanaman Sukulen Dengan Tiga Cara Berikut
idea

Rawat Tanaman Sukulen Dengan Tiga Cara Berikut

iDEAonline – Ada tiga cara mudah untuk merawat tanaman sukulen. Tanaman jenis ini mudah beradaptasi di lingkungan yang kering.

Pasalnya, ia dapat menyimpan persedian air pada daun, batang, bahkan akarnya. Sebab itu, tanaman sukulen bisa didefinisikan sebagai tanaman yang dapat bertahan pada musim kemarau.

Meskipun tanaman tersebut dapat hidup ditempat yang kering, bukan berarti tanaman sukulen ini sulit mati. Tetap saja, bila tidak dilakukan perawatan dengan benar, tentu saja tanaman tersebut tidak akan bertahan untuk waktu yang lama.

Sebab itu, lakukan 3 cara tepat berikut ini untuk melakukan perawatan yang benar terhadap beragam jenis sukulen, mulai dari adenium dengan batang dan akarnya yang menggelembung besar.

Cyphostemma dengan batangnya yang besar, ipomoea dengan bonggol akarnya yang bulat menarik, aloe dengan daunnya yang tebal dan menarik, hingga kaktus dengan durinya di sekujur batang.

1. Berikan mereka matahari langsung

Sukulen sangat suka sinar matahari langsung. Namun, bila Anda menempatkan mereka di tempat yang sama tanpa adanya perputaran, maka tanaman tersebut hanya akan tumbuh di satu sisi saja.

Disarankan untuk rutin memutar tanaman agar tanaman tumbuh dengan sempurna.

2. Rawat sesuai jadwal

Seperti manusia, tanaman sukulen juga membutuhkan energi yang banyak ketika mereka sedang dalam masa pertumbuhan.

Selama musim semi dan musim panas, tanaman ini akan berkembang dan membutuhkan minum lebih banyak ketimbang ketika mereka sedang dalam masa istirahatnya, yakni di musim gugur dan musim dingin.

Sekarang Indonesia masuk musim hujan, berarti tanaman sukulen sedang tidak membutuhkan banyak air.

Editor : Sabrina Alisa

Latest