Follow Us

Tips Mendesain Taman untuk Rumah Minimalis

- Jumat, 09 Juni 2017 | 11:15
Tips Mendesain Taman untuk Rumah Minimalis
idea

Tips Mendesain Taman untuk Rumah Minimalis

iDEAonline - Anda mempunyai hobi berkebun, namun tak punya cukup lahan dan waktu untuk menciptakan kebun impian di rumah? Nggak perlu khawatir, karena kini banyak pilihan desain taman yang minimalis .

Taman minimalis sangat cocok untuk orang yang tidak mempunyai banyak waktu untuk merawat tanaman. Karakter taman dan pilihan jenis tanamannya sangat mudah perawatannya.Karena pada dasarnya taman untuk rumah minimalis mengikuti desain interior dan eksterior rumah Anda yang juga minimalis.

Dengan mengikuti beberapa tips soal desain taman untuk rumah minimalis berikut, Anda bisa membuat taman dengan desain minimalis versi Anda sendiri.

Buatlah Pembatas

Penggunaan garis adalah dasar dari taman rumah minimalis . Membuat pembatas dinding, pagar, atau pagar tanaman dapat mewujudkan konsep gersebut. Sesuai konsepnya, terapkan bentuk garis yang tegas dan tanpa ornamen. Selain tampak modern, bentuk yang simpel akan memudahkan perawatan.

Gunakan Paving

Penggunaan paving adalah pilihan yang tepat jika ingin membuat taman dengan desain minimalis . Namun, Anda harus memperhatikan peletakan dan penataannya. Pola geometris adalah pilihan yang tepat. Untuk material paving, Anda dapat memilih semen atau batu alam polos dalam warna abu-abu atau hitam untuk menciptakan kesan yang lebih minimalis pada taman.

Air Terjun Buatan

Untuk memperindah tampilan taman, Anda bisa menambahkan air terjun buatan berukuran kecil. Pilih desain yang simpel dan menonjolkan garis tegas. Untuk penempatannya, Anda bisa tempatkan air terjun buatan di sisi taman yang tidak memiliki banyak tanaman, untuk menghilangkan kesan kosong pada taman. Selain itu, air terjun ini sangat bermanfaat jadi obat stres setelah menjalani rutinitas harian yang padat.

Pemilihan Tanaman

Tidak ada standar khusus untuk pemilihan tanaman, kembali lagi pada selera dan kebutuhan masing-masing. Jika bingung untuk memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman minimalis, pilihlah yang tidak banyak warna dan bentuk daunnya simpel,dan terutama, perawatannya mudah. Taman yang hanya ditanami rumput pun bisa.

Penataan Tanaman

Editor : Fransisca Wungu

Latest