Follow Us

Pilih-Pilih Warna yang Tepat!

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 10 Juni 2013 | 06:20
Pilih Pilih Warna yang Tepat
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Pilih Pilih Warna yang Tepat

Warna-warna netral yang kalem dan elegan menjadi pilihan klasik bagi ruang keluarga yang harus menyenangkan semua orang. Terapkan banyak warna madu dan cokelat nan hangat jika ruangnya gelap dan kurang cahaya matahari. Anda juga dapat memberi warna yang lebih abu-abu dan corak batu jika ingin membuatnya lebih dingin.

Jika Anda menyukai suatu warna yang tidak terlalu "mengganggu", pilihlah warna-warna pastel yang menenangkan dan tidak mencolok. Efeknya sejuk tapi tidak dingin. Memberi rasa lapang tanpa harus berwarna putih. Corak-corak pastel yang lembut bisa berpadu bersama dengan efektif karena kesamaan tone-nya. Cobalah memadukan palet pastel aksen dan kontras: biru pucat, hijau pucat dan lembayung muda, dengan sentuhan pink dan kuning kekreman untuk menambah rasa hangat.

Hindari yang terlalu dalam atau gelap, karena akan terasa muram dan sesak sepanjang siang. Kalau Anda menghendaki warna yang lebih kuat, carilah corak-corak yang terang dan bersih yang terasa segar dan menggairahkan. Anda juga dapat memilih warna-warna yang tidak mencolok dengan karakter alami seperti biru denim, oker tanah dan lumut lembut atau hijau daun.

Foto : Dok.iDEA

Sumber : iDEA Books, Panduan Praktis Dekorasi Rumah

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest