Follow Us

Jangan Biarkan Dapur Anda Kosong!

Maulina Kadiranti - Sabtu, 29 Juni 2013 | 10:00
Jangan Biarkan Dapur Anda Kosong
Maulina Kadiranti

Jangan Biarkan Dapur Anda Kosong

Umumnya "backsplash" memiliki ketinggian antara 38 sentimeter hingga 45 sentimeter. Agar tidak terkesan kosong, Anda bisa menghiasnya dengan menggunakan corak, ornamen, atau memilih tekstur tertentu. Tidak hanya dihias, "backsplash" atau dinding di antara meja dan lemari dapur bisa Anda manfaatkan sebagai fasilitas yang akan memudahkan kegiatan memasak. Berikut ini contohnya.

1. "Dudukan" buku resep Saat memasak, minyak, saus, air, dan berbagai bahan memasak lain pasti berserakan di dapur. Bahan-bahan ini dapat mengotori buku resep Anda. Hindari hal tersebut dengan memasang "dudukan" buku resep pada "backsplash". 2. Penyimpanan pisau dan tissue dapur Dinding "backsplash" juga bisa Anda manfaatkan sebagai tempat menyimpan pisau dan tissue dapur. Padukan penutup dinding dan penyimpanan tissue dari stainless steel, serta penyimpanan pisau dari kayu. Kedua tekstur ini enambah cantik tampilan dapur.

3. Menggantung alat masak dan bumbu Hal yang hampir serupa juga bisa Anda lakukan pada alat memasak dan bumbu-bumbu. Biarkan peralatan tersebut menggantung di dinding dapur, agar Anda mudah mengambilnya. 4. Menyimpan minyak dan bumbu Bila dapur Anda memiliki fitur unik, misalnya kompor yang diapit dengan dinding, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut. Buatlah ceruk pada dinding dan menggunakannya sebagai tempat penyimpanan keperluan memasak berukuran kecil, seperti minyak dan bumbu. 5. Alat masak di dinding Selain bumbu masak, Anda juga bisa menempatkan alat-alat masak dinding seperti microwave atau kulkas. Anda juga bisa membuat ruang penyimpanan perlengkapan yang lebih kecil seperti juicer, mixer, toaster, dan coffee maker di dinding dapur. 6. Televisi dan radio Terakhir, manfaatkan ruang kosong di dapur untuk ditempatkan televisi dan radio. Selain "mengakali" dinding dapur yang tampak kosong, televisi dan radio dapat menjaga Anda tetap terhibur di dapur.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest