Follow Us

Tips Hemat Membangun Rumah

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 15 Maret 2014 | 00:30
Tips Hemat Membangun Rumah
Devi F. Yuliwardhani

Tips Hemat Membangun Rumah

Membangun rumah dimasa sekarang membutuhkan dana yang tidaklah sedikit. Maka dari itu sebelum membangun, kita perlu membuat perencanaan pembangunan dengan mendetail agar tidak terlalu banyak pengeluaran berlebih. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu mengurangi pengeluaran Anda saat membangun rumah. Buat Anda lebih hemat membangun rumah.

Dinding Batu Bata

Menggunakan dinding batu bata tanpa di plester lagi, bukanlah sesautu yang asing di masa sekarang. Selain akan membantu Anda hemat dalam membangun rumah, dinding seperti ini akan memberikan kesan alami dengan menyatu dengan alam.

Lemari dua muka

Buatlah lemari dengan dua sisi yang bisa kita gunakan secara bersamaan. Lemari seperti ini bisa Anda gunakan sebagai pembatas ruangan tertentu dengan kamar. Misal ketika Anda menempatkannya sebagai pembatas kamar tidur anak dengan ruang keluarga, sisi lemari yang menghadap ke ruang keluarga dapat digunakan sebagai tempat meletakkan televisi, sementara sisi yang menghadap ke kamar anak bisa digunakan sebagai lemari baju. Ini akan membantu Anda untuk hemat dalam membangun rumah.

Satu Kamar Mandi untuk Berdua

Kebutuhan untuk memiliki kamar mandi pribadi semakin meningkat. Agar hemat, buatkah kamar mandi yang tersambung dengan dua kamar sekaligus.

Tangga Bijak

Untuk menghemat penggunaan lahan sekaligus hemat dalam membangun rumah, membuat tangga dengan konstruksi kantilever boleh menjadi pilihan yang bijak. Pijakan pada tangga tersebut akan terkesan melayang.

Halaman Selanjutnya

Funitur multifungsi
1 2

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular