Follow Us

Tisu Basah, Ampuh Bersihkan Perabot

Maulina Kadiranti - Sabtu, 12 April 2014 | 10:10
Tisu Basah Ampuh Bersihkan Perabot
Maulina Kadiranti

Tisu Basah Ampuh Bersihkan Perabot

iDEAonline.co.id - Tisu basah sudah dikenal sebagai salah satu solusi pembersih yang efektif untuk membersihkan dalam keadaan darurat. Rupanya, tisu basah juga bisa diandalkan sebagai solusi pembersih barang-barang rumah tangga.

Tidak hanya aman bagi perabot, tisu basah, khususnya tisu basah khusus bayi atau baby wipes juga memiliki keharuman khas yang pas jika digunakan untuk membersihkan barang-barang. Brightnest mencatat, setidaknya ada empat kegunaan lain tisu basah khusus bayi selain fungsi utamanya untuk membersihkan tubuh bayi. Berikut ini beberapa fungsi tersebut:

Pertama, tisu basah bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan tumpahan anggur atau tumpahan makanan di atas permukaan karpet bebas noda. Meski berlabel bebas noda, anggur merah, saus, dan makanan bisa meninggalkan bekas di permukaan karpet.

Tisu basah khusus bayi yang relatif lebih tebal mampu menyerap cairan dengan sempurna. Setelah itu, Anda bisa melakukan tindakan pencegahan agar noda tidak menempel.

Kedua, tisu basah bisa Anda gunakan untuk membersihkan "pisau" kipas angin di rumah Anda. Perhatikan kipas angin yang tidak dinyalakan. Seiring waktu, permukaan "pisau"-nya akan penuh dengan debu yang tertangkap ketika kipas berputar. Bersihkan debu ini dengan tisu basah. Selain cepat hilang debunya, keharuman tisu basah juga bisa membuat kipas tersebut harum ketika dinyalakan.

Ketiga, blinds atau kerai penutup jendela bisa Anda bersihkan pula dengan tisu basah. Sama seperti kipas angin, kerai juga dengan mudah menangkap debu. Hindari hal tersebut dengan membersihkannya menggunakan tisu basah.

Terakhir, barang-barang perlengkapan rumah tangga yang berkilau pun juga bisa Anda bersihkan dengan tisu basah. Gosok dengan cukup kuat pada permukaan yang terbuat dari besi nirkarat atau krom. Anda akan memperhatikan perabotan tersebut tampak mengkilat kembali.

Selamat mencoba!

Sumber :https://brightnest.com/via Kompas.com

Editor : Latief

Editor : Maulina Kadiranti

Latest