Follow Us

"Meninju", Jurus Jitu Merawat Sofa

- Kamis, 27 April 2017 | 07:00
Meninju Jurus Jitu Merawat Sofa
idea

Meninju Jurus Jitu Merawat Sofa

iDEAonline.co.id - Kontributor Houzz Becky Dietrich punya cara mudah dan menarik untuk merawat sofa Anda. Sejak masih baru, sebaiknya Anda melakukan cara ini. Dietrich menyebutnya dengan istilah "fluff, flip, dan fuss".

Dietrich menggunakan istilah "fluff" untuk meninju dan menepuk-nepuk bantalan sofa Anda. Lakukan dengan cara yang sama ketika Anda menepuk-nepuk bantal di tempat tidur. Menurut Dietrich, melakukan hal ini bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan. Terutama, ketika Anda tengah mengalami banyak masalah dan stress. Menepuk, bahkan "meninju" bantalan sofa bisa membuat sofa tetap tampil menarik, sekaligus menghilangkan stress.

Semakin kaku atau semakin kencang bantalan sofa, semakin sedikit Anda perlu menepuk-nepuk bantalan sofa tersebut. Dietrich menepuk-nepuk bantalan sofanya setiap malam sebelum dia tidur. Anda bisa melakukannya setiap beberapa hari sekali. Prosesnya pun tidak memakan waktu lama. Menurut Dietrich, Anda hanya memerlukan sekitar dua menit.

Selain menepuk-nepuk, selanjutnya Anda perlu membalik bantalan sofa. Kegunaan langkah ini relatif sederhana. Dengan membalik bantalan sofa, membuat sofa "menua" dengan seimbang.

Terakhir, Dietrich menyebutnya dengan istilah "fuss". Maksudnya, Anda perlu membersihkan sofa dengan cara menyedot debu. Bantal berdebu akan menjadi masalah besar, terlebih bagi Anda yang memiliki alergi. Selain itu, debu juga bisa mempercepat kerusakan bahan pelapis sofa.

Hindari juga paparan langsung sinar matahari ke permukaan sofa Anda. Sinar ultraviolet bisa merusak permukaan sofa. Jika terpaksa menaruh sofa di dekat jendela, gunakan perlindungan noda untuk permukaan sofa. Lapisan ini tidak hanya membuat sofa bebas noda, namun juga bebas "serangan" sinar ultraviolet.

Sumber: properti.kompas.com

Editor : Maulina Kadiranti

Latest