Follow Us

Tips Sebelum Memasang Bathtub

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 21 Juli 2014 | 08:10
Tips Sebelum Memasang Bathtub
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Tips Sebelum Memasang Bathtub

iDEAonline.co.id - Mandi dengan bathtub sudah menjadi sebuah gaya hidup sekaligus elemen estetika orang- orang jaman sekarang. Kamar mandi dengan bathtub pada umumnya memerlukan banyak ruang, namun ternyata dengan penataan yang baik kamar mandi dengan area terbatas bisa menggunakan bathtub juga.

Tips sebelum memasang bathtub yang perlu Anda perhatikan:

Sebaiknya shower dan bathtub tidak disatukan. Untuk menghidari resiko jatuh pada saat mandi karena pijakan bathtub yang licin.Kenali warna bathtub dan pengaruhnya. Warna bathtub yang lebih cerah mengekspos kotoran menjadi lebih terlihat, sedangkan warna yang lebih gelap dapat menyembunyikan warna kotoran dari sisa sabun.Pasang lampu tambahan yang lebih lembut pada area bathtub, jika anda menginginkan suasana yang lebih relaks dan hangat.Pilih bathtub jangan hanya meilhat dari bentuk dan warnanya yang menarik. Lihat pula faktor keterbatasan tempat mandiDalam pemasangan bathtub, perhatikan sambungan pinggir bathtub dengan alas dudukan nya. bagian pinggir bathtub harus lebih tinggi. Alas dudukannya juga harus memiliki kemiringan yang cukup. Agar air tidak menggenang pada sela- sela bathtub.

Sebaiknya shower dan bathtub tidak disatukan. Untuk menghidari resiko jatuh pada saat mandi karena pijakan bathtub yang licin.

Kenali warna bathtub dan pengaruhnya. Warna bathtub yang lebih cerah mengekspos kotoran menjadi lebih terlihat, sedangkan warna yang lebih gelap dapat menyembunyikan warna kotoran dari sisa sabun.

Pasang lampu tambahan yang lebih lembut pada area bathtub, jika anda menginginkan suasana yang lebih relaks dan hangat.

Pilih bathtub jangan hanya meilhat dari bentuk dan warnanya yang menarik. Lihat pula faktor keterbatasan tempat mandi

Dalam pemasangan bathtub, perhatikan sambungan pinggir bathtub dengan alas dudukan nya. bagian pinggir bathtub harus lebih tinggi. Alas dudukannya juga harus memiliki kemiringan yang cukup. Agar air tidak menggenang pada sela- sela bathtub.

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Sumber: SUMBER IDEABOOKS (INSPIRASI DESAIN KAMAR MANDI) HAL 74&110

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Popular

Tag Popular